Momen Sholat Ied dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di Untad

Rabu (10/04/2023) Dalam rangka momentum Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Universitas Tadulako laksanakan Sholat Ied sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H. Dengan memilih tema kegiatan halal bihalal “Halal Bihalal Mengokohkan Kebersamaan untuk Kemajuan Ummat”, agenda ini terlaksana di Auditorium Untad yang dihadiri oleh rektor untad, para wakil rektor, pimpinan unit di lingkungan untad, para dekan, civitas akademika untad, serta Masyarakat setempat.

Diawali dengan sholat Ied bersama, rangkaian agenda langsung dilanjutkan Silaturahim keluarga besar civitas akademik bersama rektor dan pimpinan.

Dr. Yusdin Bin Mahmudin Gagaramusu, Lc., M.Ed selaku ketua panitia pelaksana kegiatan “Semarak Ramadhan Untad” pada kesempatan tersebut melaporkan seluruh rangkaian agenda yang telah sukses dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan.

“Pada hari ini 1 syawal 1445 H bertepatan pada 10 april 2024 dalam suasana idul fitri. Panitia telah melaksanakan beberapa kegiatan yang pertama terkait dengan aktivitas dibulan Ramadhan, bahwa panitia telah melaksanakan buka puasa bersama dan tarwih bersama pada 1 syawal 1445 H. Terlaksanakan didua fakultas yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dilaksanakan pada 15 maret 2024 yaitu di masjid darul ilmi dan kedua di masjid darul huda Fakultas Teknik 21 maret 2024. Kemudian dalam rangkaian semarak ramadhan panitia telah menyelenggarakan 1 kegiatan  untuk memperat tali persaudaraan diantara civitas akademika universitas tadulako dalam kegiatan tarian zapin yang merupakan perdana diadakan di universitas tadulako”tuturnya.

Puncak dari kegiatan di bulan ramadhan telah dilaksanakan Nuzulul Qur’an di Masjid Darul Hikmah di perumahan dosen dan sebagai pembawa hikmah oleh Prof. Dr. H. Zainal Abidin M.Ag. Penutup laporan, Dr Yusdin Gagaramusu pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kegiatan Shalat Idul Fitri yang dilaksanakan di Auditorium Universitas Tadulako merupakan kegiatan penutup Semarak Ramadhan kali ini.

Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., Asean ENg selaku rektor Universitas Tadulako menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen civitas akademika yang turut hadir pada kegiatan Sholat Ied sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H. Prof amar juga mengucapkan terima kasih kepada panitia telah melaksanakan rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan yaitu kepada Fakultas FKIP. Fahmi

Editor : ST

Momen selengkapnya bisa diakses melalui link : https://www.youtube.com/watch?v=ybwMDQGXI3c