PT. IMIP Sambangi Untad pada Program Series Lecture sekaligus Membuka Rekrutmen

Bertempat di Gedung Aula Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad telah terlaksana IMIP Series Lecture sekaligus rekrutmen calon karyawan pada Selasa (23/04/2024).. Mengangkat tema “Hirilisasi Nikel di Kawasan Industri IMIP”, kegiatan ini diikuti oleh pimpinan untad, civitas akademika di lingkungan Untad serta mahasiswa.

Prof. Dr. Ir. Amar, S.T., M.T., IPU., Asean Eng selaku rektor Universitas Tadulako dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari terlaksananya kegiatan tersebut.

“Ini menjadi peluang terbesar, melalui IMIP Series Lecturer ini memberikan gambaran kepada mahasiswa sekaligus memberikan pemahaman informasi tentang keadaan medan perang di IMIP sebab yang paling penting di dunia industri adalah budaya kerjanya,”ujar Prof Amar.

Tidak hanya itu, rektor untad tersebut pada akhir sambutannya mengingatkan kepada mahasiswa yang akan masuk dalam dunia industri agar memanfaatkan sebaik mungkin peluang yang ada dengan menjaga kinerja.

“Harapan kami kepada mahasiswa yang sedang magang ataupun yang telah bekerja di IMIP bisa menjaga etos kerjanya. Ini merupakan peluang sekaligus kesempatan baik setelah mengikuti kegiatan ini,”tutupnya.

Prof Amar juga berencana akan membuka kelas bahasa mandarin di laboratorium bahasa untad  sebagai salah satu bagian dari memberikan fasilitas kepada mahasiswa ataupun alumni yang ingin terjun langsung ke dunia industri.

Manajemen PT IMIP yang diwakili oleh Kepala Teknik Tambang dan Penanggungjawab Teknik dan Lingkungan PT. Sulawesi Mining Investment, Trisno Wasito dalam paparan materinya menjelaskan tentang berbagai produk yang dihasilkan dari Kawasan IMIP. Mulai dari nikel pig iron (NPI), steel slab, steel billet, steel HRC, steel HPAL, steel CRC, carbon steel, nikel matte, MHP, Electrolytic Aluminium dan graphite, lithium hydroxide, ferrochrome, ferrosilicon, daur ulang baterai.

Setelah agenda sosialisasi IMIP Series Lecture terlaksana, kegiatan dilanjutkan rekrutmen di ruang rapat LPPM Untad. ST