FMIPA Untad Gelar ToT Dosen Pendamping Serta Workshop PKM 2024 Bagi Dosen dan Mahasiswa

  • Post author:

Dilaksanakan selama dua hari (30-31/01/24), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) adakan kegiatan ToT Dosen Pendamping Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Workshop PKM (Dosen dan Mahasiswa). Mengangkat tema “Saintis Muda Tadulako Menuju PIMNAS 2024″ kegiatan ini di selenggarakan di Aula FMIPA.

Dekan FMIPA, Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si, M.Si dalam sambutan menyampaikan besar harapannya saintis muda tadulako terus meningkatkan prestasinya.

“ Kami memikirkan untuk melakukan kegiatan unggulan agar mahasiswa bisa menambah prestasi ditempat yang baru. Ada dua kegiatan yang kami prioritaskan yaitu; PKM dan OR MIPA. Jadi kami berharap kegiatan PKM di FMIPA nanti kedepannya bisa publikasi D2 atau D3 atau bisa Sinta 1 atau Sinta 2,” tuturnya dekan FMIPA.

pt. Syariful Anam, S.Si., M.Si., pH.D., selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA Untad turut menyampaikan bahwa pelaksanaan PKM ini baiknya dilakukan diawal tahun guna mengikuti tema kegiatan berskala nasional.

“Kegiatan PKM ini akan disampaikan oleh Bapak Prof. Andi Dian Permana, S.Si., M.Si., pH.D., Apt., selaku narasumber kita dan beliau juga akan membagikan pengalaman selama menjadi dosen pendamping PKM. Prof. Andi sudah menjadi dosen pendamping terbaik, yang telah berhasil meloloskan 10 pendanaan dan 7 lolos tingkat PIMNAS 2023. Kegiatan ini didukung penuh oleh Dekan FMIPA dan berharap di tahun 2024 ini bisa lolos sampai ke PIMNAS”ujarnya.


Narasumber (Prof. Andi Dian Permana, S.Si., M.Si., Ph.D., Apt) merupakan dosen pendamping PKM yang beberapa jejak anak bimbingannya telah banyak mendapatkan penghargaan. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan ToT bagi Dosen dihari pertama dan workshop untuk dosen dan mahasiswa pada hari kedua. Sindi

Editor AA & ST