UPA TIK Beri Pelatihan Pemanfaatan Layanan Office 365 Bagi Admin & User di Untad

  • Post author:

Bertempat di Aula Pascasarjana Gedung C Lantai III Untad, Unit Penunjang Akademik Teknologi, Infromasi dan Komunikasi (UPA TIK) Universitas Tadulako melaksanakan pelatihan “Digital Transformation Action – Admin & User Training Layanan Office 365” pada 23-24 April 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Anita Ahmad Kasim, S.Kom., M.Cs selaku kepala UPA TIK Untad menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan tindak lanjut sejak di luncurkannya Layanan Office 365 di Untad pada Februari 2024 lalu.

“ Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari launching yang telah kami laksanakan terkait office 365 di Februari sebelumnya. Sebelum pelatihan ini, staff UPA TIK telah mendapatkan pelatihan sebelumnya, sehingga pada kesempatan ini, peserta training kami undang dari perwakilan 10 dosen, 2 tendik dan 3 mahasiswa per Fakultas. Selain itu, akan ada juga Webinar penggunaan office 365 yang akan disampaikan kepada Mahasiswa Baru di Agustus 2024 mendatang. Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas aktivitas para Dosen, Tenaga Kependidikan (Tendik) dan Mahasiswa,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU.,ASEAN Eng selaku Rektor berharap agar  Layanan Office 365 ini akan tersebar dan dapat di akses seluruh Civitas Akademika Untad.

“ Layanan office 365 ini sangat baik untuk memaksimalkan aktivitas para dosen, tendik dan mahasiswa karena fitur yang tersedia sangat memaksimalkan aktivitas kita apalagi banyak juga fitur AI didalamnya. Harapannya fasilitas ini akan tersebar secara merata untuk segenap civitas akademika di Univeristas Tadulako. Ini juga sebagai keinginan kita agar ke depan memakai fasilitas microsoft yang berlisensi/legal. Terima kasih kepada Digiserve dan Telkom Indonesia serta seluruh pihak yang telah mendukung fasilitas office 365 di Untad,” ujar Rektor.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Fadhil Muhammad & Rizky Ilhamsyah asal perwakilan Digiserve terkait penggunaan, cara akses dan pemanfaatan fitur Microsoft 365 Portal. AA