KOREM 132/Tadulako Beri Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PBKN) Bagi Mahasiswa Untad

  • Post author:

Pada Kamis (04/01/2024) pagi, Korem 132/Tadulako menggelar Kuliah Tamu “Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN)” kepada Mahasiswa Universitas Tadulako bertempat Gedung C lantai III, Aula Pascasarjana Untad.

Pada kesempatan ini, Kolonel Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd selaku Kasiter Kasrem 132/Tadulako menjadi narasumber pada kuliah tamu dengan pemaparan materi terkait ““Revolusi Mental Pemuda Indonesi Membangun Daya Tangkal Ancaman Radikalisme/Separatisme” kepada para peserta.

Pembukaan Kuliah Tamu Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PBKN) ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik yaitu Bapak Dr.Eng.Ir. Andi Rusdin, S.T., M.T., M.Sc.

“ Kerjasama Untad dengan TNI perlu di tingkatkan, khususnya pada penerimaan Mahasiswa Baru kedepannya. Hari ini KOREM akan memaparkan materi kepada Mahasiswa Baru karena mereka masih membutuhkan untuk memahami lebih dalam Konsep Bela Negara,” ujarnya.

Dalam Pembukaan Kuliah Tamu, ia turut mengucapkan terima kasih Kepada Kolonel Inf. Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd yang telah menyempatkan waktu untuk mengadakan Kuliah Tamu dan memberikan Materi terkait kepada peserta kuliah tamu.

Kuliah Tamu kali ini turut mengundang Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Bidang Akademik dari pihak Fakultas di lingkungan Untad agar dapat mengarahkan Mahasiswanya dalam menjaga Kesatuan NKRI.

“Kemudian juga yang perlu kita tahu bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Bela Negara masih jarang diimplementasikan di Universitas Tadulako, sehingga dengan Kehadiran Bapak TNI, kita bisa bekerjasama dan menentukan bentuk Program MBKM yang bisa kita lakukan kedepan. Kerjasama ini nantinya juga bisa menjadi manfaat bagi Mahasiswa sekalian,” tambahnya.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cendramata, foto bersama dan pemaparan materi oleh narasumber. Fadila

Editor : AA