Untad Gelar Rapat Kerja Capaian dan Target Kinerja serta Sinergisitas & Transformasi Tahun 2023

  • Post author:

Dilaksanakan selama dua hari (21-22/12/23), Rapat Kerja (Raker) Universitas Tadulako “Konsolidasi Pelaksanaan Program Kerja TA. 2024 : Capaian & Target Kinerja dan Sinergisitas dalam Transformasi”diikuti segenap civitas akademika, Rektor, Para Wakil Rektor, Senat, berbagai Unit serta Fakultas dan Pascasarjana bertempat di Sriti Convention Hall Palu.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Amar, ST., MT., IPU., ASEAN. Eng selaku Rektor menuturkan bahwa Raker ini menjadi momentum untuk melihat kembali, apa saja yang menjadi kebutuhan untuk realisasi anggaran ke depan. Selain itu, ia turur memaparkan terkait pentingnya untuk melakukan evaluasi capaian di tahun 2023, untuk optimalisasi kinerja di tahun 2024 mendatang.

“Dengan transformasi Untad menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) Badan Layanan Umum (BLU), kita perlu melihat kembali usulan-usulan program kita kedepan, apakah sudah sesuai dengan target atau belum. Sehingga kedepannya pengembangan Untad dapat lebih terarah dan sistematis. Selain itu diharapkan tidak ada lagi program-program dadakan yang muncul serta revisi penganggaran yang dilakukan berkali-kali. Perencanaan kita harus lebih optimal,” ujarnya.

Usai sambutan, Raker kemudian dilanjutkan dengan pemaparan capaian dan target yang dimulai oleh Rektor kemudian disusul oleh Para Wakil Rektor, Senat serta Lembaga-lembaga.

Pada pemaparannya, Rektor menyampaikan bahwa ditahun 2023 ini, Akreditasi Program Studi (Prodi) Unggul (A) sebanyak 20 prodi, kemudian Akreditasi Baik Sekali (B) sebanyak 54 Prodi dan Akreditasi Baik sebanyak 17 Prodi.

Ia turut menyampaikan bahwa belum lama ini, Untad berhasil meraih penghargaan Gold Winner di Anugerah Diktiristek Tahun 2023 kategori Pelaksana PKKM.

Pada hari kedua (22/12/2023), Rapat Kerja kemudian dilanjutkan dengan pemaparan capaian dan target kerja oleh pihak Fakultas dan Pascasarjana. AA