Sebanyak 493 Peserta Ikuti Yudisium PPG FKIP Untad ke XI Tahun Akademik 2023/2024

  • Post author:

Bertempat di Convention Hall, Swiss-Belhotel Silae Palu, acara Yudisium ke XI Profesi Pendidikan Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun Akademik 2023/2024 dilaksanakan secara hybrid dan diikuti sebanyak 493 peserta pada Senin (06/11/2023) pagi.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Amiruddin Kade, M.Si selaku Dekan FKIP Untad mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium PPG ke XI Tahun 2023.

“ Merupakan suatu kebanggaan bagi kami dapat melaksanakan yudisium untuk 493 alumni PPG periode ke XI. Mulai per 1 Januari 2024 mendatang, Untad sudah mengakui anda sebagai guru professional yang memiliki empat kompetensi yakni pedagogik, professional, sosial dan kepribadian. Nilai-nilai tersebut harus benar-benar di jaga oleh alumni mengingat tidak sedikit peserta alumni harus mengikuti tes kompetensi berkali-kali sebelum bisa dinyatakan lulus dan ikut yudisium pada hari ini…”

“Saat ini, FKIP Untad memiliki 8 prodi unggul kategori S1 dan prodi PPG merupakan prodi yang berhasil mendapatkan A. Dari 78 prodi PPG yang ada di perguruan tinggi Indonesia, PPG FKIP Untad berhasil meraih pencapaian tersebut. Oleh karena itu, tidak sedikit alumni PPG Untad yang berasal dari luar pulau Sulawesi,” ujar Dr. Amiruddin Kade.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Amar, ST.,MT.,IPU ASEAN Eng selaku Rektor menyampaikan bahwa saat ini Pendidikan profesi bagi para guru dan dosen terhitung sangat penting untuk dimiliki.

“ Saya mengucapkan selamat kepada 493 peserta yudisium PPG Periode ke XI yang terbagi secara online maupun offline pada hari ini. Kami sangat mengapresiasi bahwa saat ini Untad telah memiliki Pendidikan profesi yang telah diakui yakni Pendidikan profesi dokter, Insinyur dan PPG FKIP Untad. Hal tersebut membuat peminat PPG FKIP Untad tak hanya datang dari sekitar Sulawesi Tengah, melainkan berasal dari berbagai peminat diseluruh Indonesia.

Pelaksanaan Pendidikan profesi merupakan hal yang penting untuk dimiliki saat ini khususnya para guru dan dosen. Hal itu dikarenakan ijazah turut disandingkan bersama dengan sertifikat profesi,” jelas Prof. Amar.

Usai sambutan-sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat bagi lulusan PPG yang hadir secara online dan offline, pengucapan sumpah/ikrar profesi, pembacaan lulusan terbaik, penyerahan piagam, serta penyampaian kesan dan pesan Mahasiswa.

Acara kemudian ditutup dengan penmyerahan sumbangan Alumni sekaligus Penandatanganan berita acara serta sesi tutup bersama. Selengkapnya dapat dilihat disini. AA