Siti Faradila, Mahasiswa FEB Untad yang Raih Kategori Best Paper Terbaik III di International Conference  IECBA Universitas Negeri Surabaya

  • Post author:

Prestasi membanggakan diraih mahasiswi Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad), Siti Faradila S.Saud berhasil memperoleh Best Paper Terbaik 3 pada Call for Paper & International Conference IECBA (International Economic Conference of Business and Accounting) yang diselenggarakan secara hybrid oleh Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada 20 September 2023 lalu.

Pada momen tersebut, Siti Faradila menuturkan bahwa paper-nya yang berjudul “The Effort to Realize Government Effectiveness Through Implementation Fully Accrual Accounting and Control Againts Corruption” berkesempatan untuk dipaparkan dalam konferensi internasional tersebut.

“ Awal mulanya saya mendaftar dan sebulan kemudian saya menerima email bahwa paper saya dinyatakan layak dan dipresentasikan di konferensi internasional tersebut. Paper saya banyak meneliti terkait pengaruh penerapan akuntasi akrual sektor publik dan pengendalian korupsi terhadap ektifitas pemerintahan pada pemerintah dunia,” ujarnya.

Mahasiswi kelahiran 1 Oktober 2001 tersebut mengaku sangat senang bahwa paper-nya (yang di bimbing oleh Dr. Andi Chairil Furqan, .S.E., M.Sc., Ak) berhasil meraih kategori Best Paper Terbaik 3 dalam international conference “The Innovation and Transformation of Business in Economic Recovery Era to Achieving Sustainable Development Goals (SDG’s)” yang dilaksanakan oleh Unesa.

“ Selain meraih Best kategori Paper terbaik 3, pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untad turut mengapresiasi dengan merekognisi paper saya tersebut menjadi tugas akhir (skripsi),” tambah Mahasiswi jurusan Akuntansi Angkatan 2020 tersebut.  

Diakhir penuturnannya, Siti mengajak para Mahasiswa/i lainnya agar dapat aktif mengasah kemampuan menulisnya sehingga dapat berkesempatan untuk berkarya ilmiah. AA