OTK Baru, Rektor Lantik & Kukuhkan Sejumlah Pejabat di Lingkungan Universitas Tadulako

  • Post author:

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir Amar ST MT melantik kembali sejumlah pejabat sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  No 41 tahun 2023 tentang Organisasi dan Tata Kelola Universitas Tadulako. Kegitan pelantikan, pengukuhan dan serah terima jabatan ini digelar pada Senin (18/9) bertempat di auditorium Untad.

Dalam kesempatan tersebut rektor Untad menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan tanggung jawab dari terselenggaranya Organisasi Tata Kelola (OTK) baru Untad.

“Kegiatan ini dilaksanakan tepat tiga bulan sejak OTK baru kita terbit yakni tanggal 16 juni 2023. Pelantikan, pengukuhan dan serah terima jabatan kali ini merupakan gelombang pertama dan  penamaannya disesuaikan dengan nomenklatur yang ada. Selanjutnya untuk gelombang kedua akan dilakukan pelantikan ketua-ketua jurusan, termasuk pula Kabag dan Kasubag. Nantinya dalam satu kali periode kepemimpinan, kita melakukan 3 hingga 4 kali pelantikan, sesuai pakta intergritas, hal ini dilakukan dalam rangka reformasi birokrasi dan penyeragaman sesuai dengan ketentuan yang berlaku.” ujar Prof Amar.

Selanjutnya Prof Amar menekankan pentingnya pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Keterbukaan Informasi Publik. Untuk itu ke depannya, dengan adanya PPID, Untad wajib untuk membuka data-data termasuk LHKPN dan hasil penyelengaraan ujian kepada publik.

Dalam kesempatan tersebut rektor juga menyinggung terkait persiapan penerimaan CPNS dan P3K, di lingkungan Universitas Tadulako. Sesuai dengan keputusan dari kementerian, Untad mendapat jatah sebanyak 362 formasi dalam penerimaan CPNS dan P3K 2023. Kesempatan ini tentunya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya  dengan melakukan persiapan yang matang sebelum mengikuti ujian.

Di akhir sambutannya, Prof Amar meminta komitmen seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk bersama-sama bekerja keras dalam mempersiapkan Untad untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH)

“ Dalam pakta intergitas saya selalu menekankan kita untuk bekerja  keras, kreatif dan produktif termasuk dalam mencari sumber pendanaan lain. Setelah ini kita akan melakukan perampingan jurusan sesuai arahan dari Dirjen, hal ini merupakan efisiensi, termasuk sebagai langkah untuk melakukan penghematan. Saya berharap mari kita dapat bekerja sama dengan baik, bekerja cerdas dan efektif bagi Untad. Banyak hal-hal dan perbaikan yang akan kita lakukan, apalagi kita sudah mencanangkan zona integritas, menuju WBK. Sekali lagi saya ucapkan selamat, selamat bekerja demi kemajuan dan kejayaan Universitas Tadulako” pungkas Prof Amar menutup sambutannya.

Kegiatan pelantikan, pengukuhan dan serah terima jabatan kali ini  diikuti oleh sebanyak 109 dosen yang diberi tugas tambahan. Adapun nama-nama pejabat yang dilantik dapat dilihat di link berikut.