PUSLAK SPMI LPPMP Untad Gelar Pelatihan Asesor Akreditasi Internal Berbasis IAPT 3.0 dan IAPS 4.0

  • Post author:

Bertempat di Aula FMIPA Untad, Pusat Layanan Akreditasi dan Sistem Penjaminan Mutu Internal (PUSLAK SMPI) LPPMP Untad menggelar “Pelatihan Asesor Akreditasi Internal Berbasis IAPT 3.0 dan IAPS 4.0” selama 13 – 14 November 2022.

Drs. Syamsu, M.SI selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa sebanyak 88 prodi Untad yang terdata di dikti, baru beberapa saja yang berakreditasi A kemudian satu prodi berakreditasi unggul serta 62 prodi yang berakreditas B.

“ Salah satu tujuan kegiatan kali ini untuk menyamakan persepsi terkait Akreditasi Internal dan peserta pelatihan berjumlah 40 orang yang berasal dari perwakilan prodi fakultas dan pascasarjana.” Ujar Drs. Syamsu.

Dikesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP menyambut kehadiran narasumber dan berharap materi yang disampaikan dapat membawa Untad menuju akreditasi unggul.

“ Kami dari Untad menyambut hangat dua narasumber kita pada hari ini yakni Prof. Agus Setya Muntahar, ST.,M.Eng,Sc.,Ph.D dan Dr. Slamet Wahyudi, ST.,MT selaku Anggota Dewan Eksekutif (BAN-PT). Harapannya materi yang disampaikan oleh narasumber nantinya dapat menjadi pedoman untuk mengawal Untad agar dapat memenuhi akreditasi unggul kedepan. Saya turut mengapresiasi bahwa ada sepuluh prodi yang siap untuk dinilai akreditasinya kali ini. Mudah mudahan semua berjalan lancar dan saya berterima kasih kepada narasumber yang telah berkenan hadir untuk berbagi di Untad.” Papar Prof. Mahfudz. AA