Fakultas Kedokteran Gigi Unhas & FK Untad Tandatangani Perjanjian Kerjasama Terkait Persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi Di Fakultas Kedokteran Untad

  • Post author:

Pada Kamis (11/08/2022) Pagi, Fakultas Kedokteran Untad bersama Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Terkait Persiapan Pembukaan Prodi Kedokteran Gigi di Fakultas Kedokteran Untad bertempat di Aula Fak. Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor menuturkan bahwa Untad dan Unhas memiliki keterikatan yang kuat dan sangat mengapresiasi kehadiran Unhas di Universitas Tadulako untuk mendukung pembukaan prodi baru di Fakultas Kedokteran Untad.

“ Jika melihat sejarah, Untad dan Unhas diibaratkan sebagai saudara mengingat Rektor pertama Untad yang berasal dari Unhas yakni Prof. Matuladda. Oleh karenanya, Untad dan Unhas menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam perjalanannya. Melihat keseriusan pihak Unhas dalam mensupport prodi kedokteran gigi untuk dibuka di Untad, Saya sebagai Rektor mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kedatangan tim Unhas dalam mendukung terbentuknya prodi kedokteran gigi di Untad.” Ujar Prof. Mahfudz.

Dikesempatan yang sama, Prof. drg. Muhammad Ruslin, M. Kes., Ph.D., Sp. BM (K) selaku Wakil Rektor bidang Akademik & Kemahasiswaan Universitas Hasanuddin menyampaikan dukungan penuh Unhas kepada Fakultas Kedokteran Untad untuk membuka program studi kedokteran gigi.

“ Kami tim dari Unhas datang ke Untad untuk memberikan dukungan penuh agar prodi kedokteran gigi dapat dibuka segera di Untad. Hal ini menjadi penting karena pengembangan profesi kedokteran gigi dalam dunia kesehatan sudah menjadi perhatian Presiden dengan adanya penandatanganan kerjasama antara Menteri Kesehatan dan Menteri Pendidikan RI terkait percepatan kemajuan dibidang SDM di kesehatan. Kami percaya bahwa penting untuk membangun SDM tak hanya di Unhas saja melainkan di Indonesia Timur salah satunya di Untad. Semua telah di approval sehingga kita tinggal memaksimalkan progress nya di Untad.” Ujar Prof. Muh Ruslin.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fak. Kedokteran Gigi Unhas dan Untad yang akan dilanjutkan dengan pertemuan FGD. AA