Untad Peringati HUT Korpri ke – 47, Presiden RI ; Korpri Melayani, Bekerja & Menyatukan Bangsa

  • Post author:

Bertempat di Halaman Gedung Rektorat Untad, Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 diikuti oleh segenap Civitas Akademika Universitas Tadulako dimana Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Sutarman Yodo SH MH bertindak langsung sebagai Pembina Upacara yang digelar pada Kamis (29/11) pagi.

Dalam upacara tersebut, Prof. Sutarman Yodo selaku Pembina Upacara membacakan langsung Presiden RI, Joko Widodo yang mengapresiasi Peringatan Hari Korpri ke 47 dengan tema “KORPRI Melayani, Menyerakan dan Menyatukan Bangsa” yang menekankan bahwa pengabdian anggota Korpri miskin untuk ke ada pengumpul anggota Korpri yang tertuju ke Negara, Bangsa dan Rakyat.

Presiden Joko Widodo turut menyampaikan bahwa posisi seluruh anggota Korpri berada digaris terdepan perjuangan untuk memberantas praktek korupsi dan pungli serta memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima.

“ Agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka Rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.” Ujar Presiden Joko Widodo dalam sambutan tertulisnya.

Lebih lanjut, Predisen Joko Widodo berpesan agar setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya menjadi bagian dari masalah bangsa. Selain itu, Presiden RI berharap agar Korps Profesi PNS RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik serta berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

 

Pada kesempatan yang sama, Prof. Sutarman Yodo turut memberikan apresiasi Untad kepada beberapa Dosen berupa ‘Sertifikat Pendidik 2018’ diantaranya ;

  1. Lusia Salmawati, M.Sc asal FKM
  2. Septina F. Mangitung, M.Si asal FAPETKAN
  3. Andi Febri Herawati S.Sos., M.I.Kom asal FISIP
  4. Ingrid Faustine S.Si., Apt., M.Sc asal FMIPA

Usai menelurkan Presiden RI, Upacara yang dihadiri oleh para Wakil Rektor, Para Dekan & Wakil Dekan, Direktur & Wakil Direktur Program Pascasarjana, Para Kepala Lembaga & Biro, Dosen dan Pegawai Untad baik PNS maupun non-PNS ditutup dengan pembacaan praktik yang kemudian dibubarkan secara resmi oleh Pembina Upacara. A A