Desember 15, 2018

Untad Kembali Masuk 20 Besar Universitas Terbaik Se Indonesia Versi Webometrics

Untad Kembali Masuk 20 Besar Universitas Terbaik Se Indonesia Versi Webometrics

Usai menerbitkan data peringkat Perguruan Tinggi Terbaik pada bulan Juli lalu, Universitas Tadulako kembali masuk 20 besar sebagai Universitas Terbaik se-Indonesia oleh pemberi ranking bertaraf Internasional, Webometrics. Saat ini Untad berada di Posisi 19 dari 2110 Perguruan Tinggi yang ada di seluruh Indonesia.

Webometrics merupakan salah satu perangkat atau sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) berdasarkan kualitas Website/Media Online Universitas tersebut.

Peringkatan dimulai pada tahun 2004 dan didasarkan pada gabungan indikator yang memperhitungkan baik volume maupun isi konten website, visibilitas dan dampak dari publikasi web sesuai dengan jumlah pranala luar yang diterima. Peringkat ini diperbaharui setiap bulan Januari dan Juli, penyedia Web indikator Universitas dan pusat penelitian di seluruh dunia. Pendekatan yang mempertimbangkan berbagai kegiatan ilmiah diwakili di situs akademik yang sering diwakilkan dengan penggunaan indikator bibliometrik.

 

Universitas Tadulako dan Universitas Hasanuddin merupakan dua Universitas asal Sulawesi yang berhasil masuk di jajaran 20 besar Universitas dengan kualitas/konten website terbaik se Indonesia. Unhas berada di Posisi 13 sedangkan di posisi pertama di tempati oleh Universitas Indonesia – Jakarta disusul Universitas Gajah Mada – Jogjakarta yang berada di posisi kedua serta Institut Teknologi Bandung di posisi ketiga.

Untuk melihat ranking tersebut dapat diakses disini. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!