Untad Kembali Jalin Kerjasama Dengan UNG

Untad Kembali Jalin Kerjasama Dengan UNG

Universitas Tadulako (Untad) menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dalam bidang tridharma perguruan tinggi. Kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman pada Sabtu,27/05 bertempat di gedung rektorat Untad.

Dalam kesempatan tersebut rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP mengemukakan bahwa sinergitas antar perguruan tinggi penting karena tidak ada perguruan tinggi yang bisa berjalan sendiri.

“Semangat ini memiliki makna yang luar biasa. Karena sebuah perguruan tinggi tidak bisa maju sendiri tanpa melakukan kerjasama dalam segala hal dengan perguruan tinggi lainnya. Kerja sama ini kita sama-sama bangun,kita buat konstruksinya sehingga kedepan Untad dan UNG bisa sama2 berkembang baik di tingkat nasional maupin internasional” kata Prof Mahfudz.

Menurut rektor Untad kerjasama dengan UNG ini telah berlangsung cukup lama,namun masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, terlebih dengan semangat program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) yang digagas oleh Kemendikbudristek.

 

“Program MBKM tentu menjadi suatu indikator sejauh mana kita bisa mengaplikasikan MBKM dengan menampilkan beberapa kerjasama yang kita lakukan “lanjut rektor.

Dr Muhammad Amir Arham M.E selaku wakil rektor bidang kemahasiswaan UNG mengungkapkan berbagai kerjasama yang telah dilakukan dengan Untad termasuk dalam bidang riset dan publikasi. Pihaknya berharap sinergi tersebut akan terus berlanjut demi pengembangan kedua institusi perguruan tinggi tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!