Desember 16, 2019

Universitas Tadulako Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Universitas Tadulako Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, segenap civitas akademik Universitas Tadulako mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang mengangkat tema “ Aku Pahlawan Masa Kini ” pada Senin (11/11/2019) Pagi bertempat di Halaman Gedung Rektorat Untad.

Dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara, Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan membacakan amanat sambutan Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara tentang perjuangan Pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

“ Kemerdekaan yang telah kita raih saat ini tidaklah datang begitu saja dan memerlukan perjuangan serta pengorbanan yang besar dari pendahulu negeri ini. Semangat mereka hendaknya perlu kita tumbuhkan dalam sanubari kita sebagai Warga Negara Indonesia. Dengan peringatan Hari Pahlawan hari ini, membuat kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan mereka seperti kata Bung Karno, Hanya Bangsa Yang Besar yang menghargai Jasa Pahlawannya.” Papar Dr. Muh Nur Ali.

Beliau turut menuturkan bahwa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini dapat di lakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata untuk memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarki atau merugikan orang lain.

“ Jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Saat ini, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat serta membawa nama bangsa di mata international.” Tambah Dr. Muh Nur Ali.

Sambutan Menteri Sosial RI  kemudian ditutup dengan menjadikan momen Hari Pahlawan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!