Februari 24, 2020

BAKP Untad Tingkatkan Kinerja Pegawai Melalui Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bertema Outbound

BAKP Untad Tingkatkan Kinerja Pegawai Melalui Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bertema Outbound

Dalam rangka meningkatkan SDM para pegawai di lingkungan BAKP Untad, Kegiatan “ Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pada BAKP Universitas Tadulako ” di gelar oleh BAKP Untad dengan mengangkat tema “ Membangun Kebersamaan Untuk Sinergitas Pelayanan Akademik Yang Paripurna Era Industri 4.0 ” pada Jumat (20/12/2019) Siang bertempat di Taipa Beach.

Dalam sambutannya, Rektor yang di wakili Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menuturkan bahwa kegiatan peningkatan SDM kali ini di harapkan tak hanya sekedar rekreasi saja melainkan tahapan untuk merefleksi hal-hal yang terjadi di tahun 2019 untuk persiapan kinerja di tahun mendatang.

“ Semoga dengan ada nya momen kali ini akan semakin meningkatkan kinerja kita semua dan tak hanya bersifat rekreasi saja melainkan momen untuk merefleksikan hal-hal yang telah terjadi selama tahun 2019 ini untuk di evaluasi kedepannya. Apa bila kinerja kita tetap sama dari tahun ke tahun tanpa ada nya peningkatan, maka hal tersebut sangat di sayangkan. Di harapkan usai kegiatan ini, akan terlihat progress yang membawa perubahan positif untuk semakin produktif di tahun 2020 nantinya.” Ujar Dr. Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Rudy Gosal, SE., M.Si selaku Kepala Biro BAKP Untad menuturkan bahwa konsep outbound di pilih karena Outbound merupakan bentuk dari pembelajaran segala ilmu terapan di alam terbuka dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental. Beliau meyakini bahwa kegiatan ini akan semakin meningkatkan produktivitas pegawai yang menerima materi pengembangan SDM dengan cara yang menyenangkan.

“ Konsep ini telah kami lakukan sebelum-sebelum nya dalam proses pengembangan SDM pegawai karena dapat menjalin Silahturohmi, melepas penat atau kejenuhan rutinitas, mendapatkan ilmu materi yang diisipkan dalam permainan outbound, lebih mengenal lingkungan, membangun percaya diri serta menganalisa kemampuan pegawai untuk keperluan manajemen.” Jelas Pak Rudy Gosal.

Kegiatan Pengembangan SDM untuk para pegawai akan dilaksanakan selama dua hari yaitu 20-21 Desember 2019 dengan beberapa materi dari para Wakil Rektor di antaranya ;

  1. Pentingnya koordinasi tugas pelayanan dalam era industry 4.0 oleh Dr. Lukman
  2. Pendekatan Teknologi dalam Layanan Strategis Universitas oleh Dr. Muhammad Nur Ali
  3. Pola Pengembangan Mahasiswa dalam Lingkup Pelayanan yang Optimal oleh Dr. Sagaf
  4. Peran Teknologi Informasi dalam Layanan Akademik Era Industri 4.0 oleh Prof. Amar

Pada hari Sabtu (21/12/2019), acara akan di tutup dengan Olahraga Sehat dan Fun Game Closing. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!