Walikota Palu Kunjungi Untad karena Rindu Almamater

Walikota Palu Kunjungi Untad karena Rindu Almamater
Photo Credit To Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS bersama Walikota Palu, Drs Hidayat MSi (Foto Taqyuddin Bakri)

Sedianya, Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, akan sowan ke Kantor Wali Kota Palu untuk bersilaturrahim. Namun, karena rindu dengan almamaternya, Walikota Palu, Drs Hidayat MSi memilih untuk mengunjungi Untad.

Kunjungan sekaligus silaturrahim itu dilakukan pada Selasa (29/3), di Ruang Rektor, Lantai IV Rektorat Untad. Walikota Palu, dalam kesempatan itu didampingi oleh Plt Sekkot Palu, dan Tim Protokoler Sekda Kota Palu.

Hidayat MSi menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu, Ia menerima informasi bahwa Rektor Untad akan berkunjung ke Kantor Wali Kota untuk bersilaturrahim. Begitu menerima informasi itu, Wali Kota Palu langsung menyampaikan bahwa Ia bersedia menerima kunjungan Rektor Untad. Namun, sebelum itu dilakukan, lebih baik dirinya bersama Pemkot Palu yang berkunjung dan bersilaturrahim.

“Hal itu karena saya amat rindu dengan almamater tercinta saya ini. Di sini saya ditempa, dan dididik. Olehnya, menjadi kewajiban saya untuk bersilaturrahim ke alamamater saya ini. Insya Allah, ini akan kami lakukan secara berkala,” jelas Walikota Palu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Palu dengan Rektor Untad banyak membahas berbagai hal strategis untuk pengembangan Untad dan Kota Palu. Hal strategis untuk pengembangan Kota Palu yang dibahas adalah bidang kelistrikan dan peningkatan sumber daya manusia.

Hidayat MSi juga menyampaikan beberapa program unggulannya, yaitu bidang ekonomi dan budaya. Dalam bidang ekonomi, Hidayat memaparkan bahwa Ia akan fokus pada peningkatan ekonomi mikro, salah satu upaya yang dilakukan adalah penyediaan usaha serta pendampingan manajemen usaha.

Dalam bidang budaya, tiga aspek pokok akan dikembangkannya, yaitu kesenian, ritual, dan nilai budaya. Berkenaan dengan itu, Ia mengharapkan peran dan partisipasi Untad untuk bersinergi dalam mengawal program kerja unggulannya itu.

“Secara intens dan berkala, kami akan terus berkomunikasi. Ini kami lakukan demi kemajuan daerah ini,” ujar Hidayat MSi.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Basir Cyio menyambut baik penjajakan kerjasama itu. Bagi Prof Basir, sudah menjadi kewajiban Untad untuk terus bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan daerah, terutama peningkatan sumber daya manusia.

“Dalam waktu dekat, rumah sakit pendidikan akan beroperasi. Pengoperasian ini memerlukan dukungan Pak Walikota. Alhamdulillah, dengan silaturrahim ini, kemitraan dapat dijajaki dan dibangun. Ini semua semata-mata sebagai bentuk persembahan Untad bagi daerah ini,” jelas Prof Basir Cyio.

Turut hadir mendampingi Rektor, para wakil rektor, Ketua Dewan Pertimbangan, dan Dekan FKIP.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!