Desember 07, 2016

Ulang Tahun, Rektor Untad Beri Kejutan kepada Menristek-Dikti

Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS memberikan kejutan ucapan selamat ulang tahun ke-55 kepada Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek-Dikti) Prof Drs H Mohamad Nasir MSi Ak PhD, pada Sabtu (27/6). Kejutan tersebut diberikan saat buka puasa bersama usai kunjungan kerja Menristekdikti ke Universitas Tadulako di Hotel Mercure Palu.

Menristek-Dikti saat itu dibuat kaget. Beliau mendapatkan kejutan sesaat setelah memberikan sambutan di hadapan civitas akademika Untad. Kegembiraan mendalam tergambar dari rona wajah pria kelahiran Ngawi, 27 Juni 1960 itu.

Rektor menyampaikan bahwa kejutan tersebut layak diberikan kepada Menristek Dikti. Pasalnya, di hari spesialnya, Menteri tetap melakukan kunjungan kerja di luar kota meninggalkan keluarganya. Hal itu merupakan bukti bahwa Menteri mengutamakan tanggungjawabnya yang besar.

“Ini terbukti bahwa kunjungan Beliau ke Untad dan Sulteng merupakan komitmen kuat untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. Alhamdulillah meski ini sederhana, di bulan penuh berkah ini, kami mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pak Menteri Nasir. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dalam mengemban amnah dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia,” ujar Rektor Untad.

Menteri Nasir yang dalam kesempatan itu didampingi Staf Khusus Lukmanul Hakim mengaku tidak menyangka akan mendapatkan kejutan seperti itu. Bahkan, dirinya lupa bahwa hari itu adalah hari spesialnya.

“Kalau tidak diberi kejutan ini, mungkin saya lupa bahwa hari ini adalah hari ulang tahun saya,” kata Menteri Nasir yang lahir di Ngawi pada 27 Juni 1960.

Di usia 55 tahun, Menteri Nasir mengaku berkomitmen untuk memajukan pendidikan tinggi di Indonesia. Baik dari segi riset, teknologi, maupun pengabdian kepada masyarakat. “Saya akan dedikasikan umur saya untuk memajukan pendidikan tinggi Indonesia agar bisa bersaing dengan pendidikan tinggi dunia lainnya,” ujar Prof Nasir.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *