Rektor Untad Serahkan SK Dan Beri Pengarahan Kepada Dosen BLU

Rektor Untad Serahkan SK Dan Beri Pengarahan Kepada Dosen BLU

Usai pelaksanaan seleksi Dosen BLU Untad beberapa waktu yang lalu, Peserta tes yang telah di nyatakan lulus seleksi pada 15 Juli 2017 telah resmi menjadi Dosen Tetap BLU Melalui Surat Keputusan (SK) Rektor di Universitas Tadulako. Prof Dr  Ir H Muhammad Basir Cyio SE MS selaku Rektor Untad memberi pengarahan kepada 55 orang dosen BLU pada Senin (24/07) bertempat di Gedung IT Center. Pengarahan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang peran dan tugas dosen kepada para dosen muda serta dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) secara simbolis kepada tenaga dosen BLU.

Kepala Biro Umum dan Keuangan Untad, Drs. H. Sukran, M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam seleksi perekrutan tenaga dosen yang di mulai pada bulan Juni 2017, menerima jumlah pendaftar dosen BLU sebanyak 114 orang kemudian yang lanjut pada tes wawancara dan tes mengajar 112 orang. Kemudian terpilihlah 55 orang yang di anggap layak menjadi dosen tetap BLU pada hari ini. Total dosen teta BLU yang ada secara keseluruhan mencapai 237 orang termasuk yang lulus pada hari ini.

Rektor Untad , Prof Basir Cyio, dalam sambutan nya turut mengapresiasi ketambahan akademisi di lingkungan Universitas Tadulako.

“ Dengan bertambahnya kapasitas Dosen di Universitas Tadulako di harapkan  semakin meperkokoh pelayanan di bidang pelayanan,pengajaran dan pengabdian kepada masyarakat Sulawesi Tengah. Perlu di ingat bahwa menjadi seorang dosen harus mempersiapkan cara mengajar yang matang, penguasaan materi, persiapan perkuliahan dan Metode/Media instruksional. Wawasan dan kecerdasaan juga harus terus di asah agar saat turun langsung mengajar mahasiswa yang beragam, dosen telah siap dan menguasai materi nya. Dosen juga harus mampu menjadi role model yang memiliki mental kokoh dan hati yang tangguh saat menghadapi karakter mahasiswa.” Jelas Prof Basir.

Lebih lanjut, Rektor mengingatkan bahwa mahasiswa saat ini tidaklah sama dengan mahasiswa sebelumnya sehingga setiap dosen harus memiliki wawasan yang jauh lebih luas.

“ Karakter mahasiswa saat ini jauh berbeda dengan zaman kami saat menjadi mahasiswa. Dosen di tuntut mampu mengikuti perubahan zaman dalam menghadapi peserta didik nya. Jika tidak melakukan adaptasi maka dosen akan kesulitan dalam menghadapi peserta didiknya” terang Prof Basir Cyio

Acara yang turut di hadiri oleh para Wakil Rektor, Kepala Biro dan seluruh Dekan Fakultas Untad kemudian di lanjutkan dengan penyerahan SK oleh Rektor Untad kepada Dosen BLU dan di tutup dengan foto bersama.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!