Desember 05, 2016

Rektor Untad Isi Acara Semangat Pagi Indonesia

Rektor Untad Isi Acara Semangat Pagi Indonesia

Stasiun Televisi Republik Indonesia (TVRI) melakukan wawancara dengan Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Basir Cyio dalam Program Semangat Pagi Indonesia yang disiarkan live secara nasional oleh TVRI Pusat pada Jumat (23/6), pkl 08.30 Wita. Wawancara dilaksanakan di Taman Depan Rektorat Untad.

Dalam acara itu, Prof Basir Cyio membahas banyak hal, antara lain: kesiapan masyarakat Sulawesi Tengah menyambut MEA, dinamika pendidikan, hingga kesiapan Universitas Tadulako dalam mempersiapkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Prof Basir Cyio menyampaikan bahwa Untad sangat siap dalam penyiapan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya alumni Untad yang telah bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan berbagai daerah lain. “Dan patut diketahui, alumni kami sangat ‘tahan banting’. Mereka bermental pekerja yang ‘tidak manja’ karena telah ditempa dengan berbagai aspek, baik secara akademik maupun nonakademik,” ujar Prof Basir.

Sementara itu, Alri Pamuntjak, Kepala TVRI Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa acara Semangat Pagi Indonesia yang tayang setiap tanggal 23 bulan berjalan, selain diisi dengan wawancara dengan berbagai narasumber, juga mengangkat potensi pariwisata. Dalam kaitan ini, Untad memiliki semua komponen itu. “Pak Rektor merupakan narasumber yang sangat berkompetensi. Lihat saja, kutipan Beliau tentang pendapat Socrates langsung dikutip oleh narasumber lain di TVRI Pusat. Juga, kami mengeksplor keindahan taman Untad. Maju terus Untad,” jelas Alri Pamuntjak.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *