Desember 09, 2016

Pusat Bahasa Laksanakan Stimulation TOEFL and Tryout

Pusat Bahasa Laksanakan Stimulation TOEFL and Tryout

Kemampuan berbahasa Ingris di era moderen saat ini merupakan sesuatu hal yang sangat penting dan harus dipelajari semua kalangan termasuk mahasiswa. Sedangkan untuk mengetahui kemampuan tersebut salah satunya dengan TOEFL (Test of English as a Foreign Language).

Atas dasar itulah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bahasa Universitas Tadulako (Untad) melaksanakan Stimulation TOEFL and Tryout kepada mahasiswa yang ingin mengikuti ini. Kegiatan ini bertempat di ruangan test UPT Pusat Bahasa pada Sabtu, (13/02).

Koordinator bidang pengembangan dan kerja sama UPT pusat bahasa Wahyudin SPd MPd saat dijumpai di ruangannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memotifasi dan memberikan pemahaman dasar kepada peserta.

“Banyak mahasiswa yang kadang-kadang belum mengerti apa itu TOEFL, apa tujuan tes TOEFL dan kadang-kadang mereka ingin ikut tes tetapi tidak mengetahui bagaimana trik mengerjakannya dengan cepat dan benar,” ujarnya.

Lanjut Wahyudin, Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga minggu pada bulan Februari dan diperuntukkan kemada semua mahasiswa yang ada si Sulawesi Tengah khususnya kota Palu yang ingin mengetahui kemampuannya dalam TOEFL.

Selain itu ia berharap dengan adanya tes ini dapat membuat mahasiswa lebih termotifasi sehingga ingin lebih giat lagi belajar.

“Paling tidak mahasiswa itu termotifasi, karena biasanya mahasiswa jika dikatakan Bahasa Ingris mereka katakan saya tidak mampu. Tetapi sebenarnya mereka hanya tidak mengetahui cara dan metodenya untuk belajar padahal sebenarnya mudah,” ungkapnya

Selain TOEFL test, rencananya maret mendatang UPT Pusat Bahasa juga akan melaksanakan IELTS stimulation and tryout yang diperuntukkan bagi dosen.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *