Desember 09, 2016

Poseni Maba 2015, Bangun Persatuan dan Persaudaraan antar Mahasiswa

Poseni Maba 2015, Bangun Persatuan dan Persaudaraan antar Mahasiswa

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Universitas Tadulako (Untad) resmi dibuka pada Senin (07/12) oleh rektor. Pembukaan berlangsung di gedung auditorium dengan ditandai pemukulan Gong oleh rektor dan didampingi oleh wakil rektor dan wakil dekan yang hadir.

Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS, wakil rektor bidang akademik Prof Dr Sutarman Yodo SH MH, wakil rektor bidang umum dan keuangan Prof Dr Ir Mahpudz MP, wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi dan wakil rektor bidang kerjasama Prof Dra Merry Napitupulu MSc PhD.

Porseni ini diketuai oleh Dr H Muhammad Al Amri SH MH mengangkat tema “Dengan Porseni Maba tahun 2015 kita lahirkan kaum akademis yang cerdas dan berprestasi,”. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan tali silaturrahmi antara kaum akademik dilingkungan kampus.

“Tujuan Porseni Maba tahun 2015 adalah mempererat tali silaturrahim antara sesama mahasiswa, sehingga tidak ada pengkotak-kotakan yang terjadi di tiap fakultas. Akan tetapi kita adalah satu yakni Universitas Tadulako,” ungkapnya.

Selain itu wakil dekan bidang kemahasiswaan fakultas hukum ini mengajak kepada seluruh civitas akademik untad untuk bahu membahu membangun universitas tadulako dalam semua bidang termasuk olah raga dan seni.

Sementara itu, rektor dalam sambutannya berharap agar persaudaraan akan terus terjalin dengan diselenggarakannya pekan olah raga dan seni mahasiswa baru tahun angkatan 2015 sehingga tidak ada perselisihan nantinya.

“Kita berharap agar dengan adanya porseni ini akan membangun persaudaraan diantara mahasiswa. kita tidak menginginkan adanya perselisihan diantara kalian padahal kalian itu adalah saudara di kampus ini dari 10 Fakultas dan 56 program studi,” ucap rektor.

Lebih lanjut rektor berharap dengan terselenggaranya porseni ini akan terjalin silaturrahmi yang baik. Rektor juga mengingatkan agar perbedaan fakultas dan program studi tidak menjadi pemisah antar semua mahasiswa. “Perbedaan prodi dan fakultas tidak boleh mengkotak-kotakkan mahasiswa, karna tujuan kita sama yakni mencari ilmu dan berprestasi di Untad” singkat rektor.

Selain itu rektor berpesan agar seluruh peserta dalam porseni maba kali ini agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan tidak saling menjatuhkan untuk meraih kemenangan.

Porseni maba tahun 2015 mempertandigkan 6 cabang olah raga yakni Karate, Bola Volly, Futsal, Catur dan Tenis Meja. Sementara cabang seni melombakan 13 tangkai seni diantaranya tari kreasi, monolog, solo pop dangdunt seriosa, penulisan dan baca puisi desain poster, comik srip dan fotografi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *