Pomnas Aceh, Tiga Mahasiswa Untad Raih Medali dalam Cabor Karate

Pomnas Aceh, Tiga Mahasiswa Untad Raih Medali dalam Cabor Karate

Kontingen Bapomi Sulawesi Tengah (Sulteng) membawa prestasi membanggakan dari Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) di Aceh. Prestasi ini antara lain dipersembahkan oleh tiga atlet karate Bapomi Sulteng. Ketiga atlet karate yang merupakan mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) ini disambut dan diterima langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS, di Ruang Kerja Rektor, Lantai IV Rektorat Untad, pada Senin (23/11).

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammmad Basir Cyio SE MS, saat menerima atlet karate (Foto Taqyuddin Bakri)

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammmad Basir Cyio SE MS, saat menerima atlet karate (Foto Taqyuddin Bakri)

Bersama atlet lain, ketiga atlet yang meraih medali itu dibawa langsung oleh pelatih karate, Natsir Karim SH MH. Natsir Karim menyampaikan kepada Rektor, bahwa ada tiga atlet yang meraih medali dalam Pomnas Aceh, yaitu Muh Alfian dan Fadila meraih medali perak, dan Qasim mendapatkan medali perunggu. “Ketiga atlet ini meraih medali melalui perjuangan panjang. Mereka melewati atlet-atlet terbaik dari beberapa daerah untuk mempersembahkan medali bagi Untad dan Sulteng,” jelas Natsir Karim yang juga merupakan Kepala UPT Security Untad itu.

Sementara itu, Rektor Untad mengapresiasi pencapaian itu. Prestasi itu, ujar Rektor, merupakan penegas bahwa mahasiswa Untad, tidak hanya dapat berprestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang nonakademik. Itu tentu merupakan bukti bahwa mahasiswa Untad memiliki talenta komplit sebagai ejawantahan dari kualitas. “Tentu ini merupakan persembahan terbaik bagi Untad serta Sulteng. Semoga ke depan, prestasi ini dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” ujar Prof Basir Cyio.

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *