Desember 11, 2016

Perum Perhutani Membuka Lowongan Kerja S1 Dan DIII Tahun 2015

Perum Perhutani Tahun 2015 membuka kesempatan kepada para lulusan Sarjana serta Diploma III untuk diangkat dan bekerja di Perum Perhutani sebagai Calon Pegawai Perum Perhutani. Ketentuan kualifikasi pendidikan, persyaratan dan tata cara pendaftaran adalah sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN :

kRITERIA

II. PERSYARATAN PENDAFTARAN

Warga Negara Indonesia;
Tidak menggunakan/mengalami ketergantungan terhadap narkotika/sejenisnya;
Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, Pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
Bersedia ditempatkan seluruh wilayah kerja Perum Perhutani;
Pelamar merupakan lulusan  :  Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Negeri, mempunyai IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan) atau –  Sarjana/Diploma dari Perguruan Tinggi Swasta dengan Akreditasi A, mempunyai IPK minimal 3,00 (tiga koma nol) dari skala 4 (nilai tersebut bukan hasil pembulatan)
Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum pada ijazah/akta kelahiran pada tanggal 15 Agustus 2015 :  Maksimal 30 tahun untuk Sarjana; atau  atau  Maksimal 28 tahun untuk Diploma III.
Pelamar memiliki tinggi badan minimal 160 cm untuk laki-laki, dan tinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan.
III. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Pendaftaran dilaksanakan secara online di website www.perumperhutani.com atau http//:rekrutmen.perumperhutani.com , mulai tanggal 18 Agustus 2015 sampai dengan 26 Agustus 2015;

2.   Pada saat pendaftaran Online, mengisi formulir pendaftaran dan mengunggah (upload) berkas :

–  File foto setengah badan terbaru berjenis Jpeg, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan transkip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan akta kelahiran/surat kenal lahir berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan identitas diri (KTP/SIM/Paspor) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) berkelakuan baik berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte);
–  File hasil scan surat keterangan dari Puskesmas/Rumah Sakit Negeri berjenis PDF File, yang terdiri dari : Surat Keterangan Sehat dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte); dan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dengan ukuran maksimal 1 MB (megabyte).

IV.  SELEKSI TEST.

Seleksi melalui 5 (lima) tahap dengan sistem gugur yang meliputi : Seleksi administrasi; Tes Potensi Akademik; Psikotes; Wawancara; dan  Tes kesehatan.

Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 07 September 2015 sampai dengan tanggal 13 September 2015.

V.  LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran Calon Pegawai Perhutani meniadakan surat menyurat dan TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN  Selama proses seleksi.

Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kompetensi dan kemampuan pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Perum Perhutani dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut merupakan penipuan, dan panitia tidak bertanggungjawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

Direksi Perum Perhutani

Copyright ©2015

Sumber:http://perumperhutani.com

Related posts

11 Comments

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *