Desember 08, 2016

Perayaan Dies Natalis Hima Morality Dihadiri Duta Batik Kota Palu

Perayaan Dies Natalis Hima Morality Dihadiri Duta Batik Kota Palu

Senin (31/11) Himpunan Mahasiswa (Hima) PPKn Morality memperingati hari jadinya yang ke-14. Kegiatan perayaan malam pucak Dies Natalis ini bertempat di gedung olah seni (Golni) palu.Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Program Studi (Prodi) PPKn fkip Hasdin SPd MPd, direktur utama yayasan putra putri batik, ketua bem fkip dan duta batik kota palu 2015.

Wakil ketua Hima PPKn Morality dalam sambutannya mengimbau untuk memperbaiki manajemen lembaga serta menjalankan sesuai fungsi dan tujuan suatu lembaga itu berdiri.

“Kepada kawan-kawanku semua marilah kita memperbaiki dan dan menata lembaga ini lebih baik lagi. Dengan usinya yang telah menginjak 14 tahun, tentunya lembaga ini telah banyak melahirkan bakat-bakat dan mahasiswa-mahasiswa berprestasi, namun bukan berarti kita harus berpuas diri kita harus lebih baik lagi kedepannya,” jelas Fathudin.

Sementara itu, ketua program studi PPKn mengimbau dalam perayaan Dies Ntalis ke-14 ini untuk membenahi hal-hal yang masih kurang. Ia juga berpesan untuk meningkatkan nuansa nasionalisme di dalam lembaga.

“Saya melihat sejauh ini sudah cukup baik, namun perlu pembenahan dibeberpa aspek. Saya berpesan kepada mahasiswa yang berkecimpung dilembaga ini untuk tetap memantapkan semangat nasionalisme dan patriotisme sebagaimana posisi kita sebagai insan akademik,” Ujarnya.

Selain itu ia juga berharap kinerja lembaga yang telah berusia lebih dari 10 tahun tersebut untuk memaksimalkan program kerjannya. Ketua Prodi juga mencanangkan perayaan Dies Natalis tahun depan dirayakan sekaligus dengan Dies Natalis Program Studi.

“Tahun depan saya berencana menyelenggarakan perayaan Dies Natalis Himpunan Morality bersamaan dengan program studi dikarenakan waktu perayaan Dies Natalis Prodi itu selalu bertepatan dengan libur pasca semester sehingga jarang kita rayakan. Momen-momen seperti ini merupakan ajang silaturrahmi antar angktan,” Ungkapnya.

Malam puncak perayaan Dies Natalis ini meriah dengan hadirnya Duta Batik kota Palu 2015 dan sekaligus mengalungkan selempang kepada dua orang mahasiswa Prodi PPKn yang berhasil meraih Top 9 dan 10 dari 26 peserta pemilihan putra putri batik yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu juga pemberian piala kepada juara liga Morality yang merupakan rangkaian Dies Ntalis. Dalam perayaan malam puncak ini juga ditampilkan paduan suara, pembacaan puisi, stand up comedy, sulap, tarian adat Bali dan  tari tradisional dance yang semuanya ditampilkan oleh mahasiswa Prodi PPKn.

IMG_2761IMG_2755 IMG_2798

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *