Desember 09, 2016

Pembukaan PORSENI MABA ke VII Universitas Tadulako 2014

PORSENI MABA merupakan kalender rutin Bidang Kemahasiswaan Universitas Tadulako dan dilaksanakan sejak Tahun 2007 hingga saat ini. Dengan tujuan antara lain meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler kemahasiswaan di Universitas Tadulako melalui pembinaan minat, bakat dan kemampuan para mahasiswa, khususnya dibidang Olahraga dan Seni. Meningkatkan dan mengembangkan apresiasi Olahraga dan Seni dikalangan Mahasiswa untuk meningkatkan prestasi dibidang Olahraga dan Seni. Membangun motivasi persaingan dalam Olahraga dan Seni sekaligus pencarian bakat dan potensi mahasiswa, menjalin persahabatan, kekeluargaan dan silaturahmi sesama insan civitas akademika Untad, menumbuhkan rasa cinta dan bangga pada almamater dan menambahkan nilai-nilai karakter bangsa bagi kalangan mahasiswa melalui Olahraga dan Seni.

Pembukaan PORSENI MABA Ke VII Universitas Tadulako Tahun 2014 berlangsung di Gedung Auditorium Untad pada hari Jumat, (28/11/14). Di hadiri oleh Rektor Universitas Tadulako Prof.Dr.Ir. Muhammad Basir, SE., MS. yang berkenan memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi PORSENI MABA Ke VII.

Muzakir Tombolotutu, SE., M.Si selaku ketua panitia Pekan Olah Raga dan Seni Mahasiswa Baru (PORSEBI MABA) ke VII Universitas Tadulako Tahun 2014 dalam laporannya menyampaikan, “tema kegiatan ini, “Bersatu dan Berprestasi Dalam Olahraga dan Seni”. Sesuai dengan tujuan tema Porseni, maka kita sebagai panitia pelaksana menginginkan bahwa kegiatan ini dapat mempersatukan semua elemen Civitas Akademika Universitas Tadulako. Melalui kegiatan PORSENI MABA ini, mahasiswa Untad diberikan peluang untuk mengaktualisasikan diri secara utuh dan bertanggung jawab. Sebagai landasan pengembangan kecerdasan emosional, sikap sportif daya juang dan kerjasamanya diiringi dengan niali-nilai persahabatan, kekeluargaan dan silaturahmi sesama mahasiswa Universitas Tadulako”.

Dosen Fakultas Ekonomi ini juga menambahkan, “tahun ini sedikit berbeda, karena kami Panitia menciptakanMaskot Porseni, yang belum ada namanya, diambil dari konsep Burung Maleo sebagai burung endemik Sulawesi Tengah. Yang mencerminkan Spirit Universitas Tadulako untuk bersaing khususnya dibidang Olahraga dan Seni”.Peserta PORSENI MABA adalah Mahasiswa Baru Untad yang mewakili 10 Fakultas yang ada di Universitas Tadulako. Adapun cabang Olah Raga yang dipertandingkan/diperlombakan sebanyak 8 cabang yakni, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Volly Ball, Sepak Takraw, Futsal, Tenis Meja dan Catur. Untuk Tangkai Seni sebanyak 14 Tangkai, yakni Penulisan Puisi, Baca Puisi, Monolog, Solo Pop, Dangdut, Keroncong, MC, Band, Tari Kreasi, Fotografi Hitam Putih dan Warna, Komic Strip, Desain Poster dan Paduan Suara.

Kontingen FKIP berjumlah 172 Orang, mengikuti 8 cabang olahraga dan 12 tangkai seni. FISIP berjumlah 105 Orang, mengikuti 8 cabang olahraga dan 12 tangkai seni. FEKON mengikuti 8 cabang olahraga dan 12 tangkai seni dengan jumlah 163 Orang. FAKUM mengikuti 8 cabang olahraga dan 10 tangkai seni dengan jumlah 82 Orang. FAPERTA berjumlah 95 Orang, mengikuti 7 cabang olahraga dan 11 tangkai seni. FATEK mengikuti 8 cabang olahraga dan 11 tangkai seni dengan jumlah 112 Orang. FMIPA berjumlah 134 Orang mengikuti 8 cabang olahraga dan 11 tangkai seni. FHUT berjumlah 150 Orang mengikuti 8 cabang olahraga dan 12 tangkai seni. FAPETKAN berjumlah 141 Orang, mengikuti 8 cabang olahraga dan 11 tangkai seni. FKIK berjumlah 67 Orang, mengikuti 5 cabang olahraga dan 8 tangkai seni. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *