Desember 13, 2017

Pelatihan Applied Approach (AA) Angkatan II Tahun 2014

Pelatihan Applied Approach bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dosen dalam proses pembelajaran, terutama yang diharapkan pada pelatihan ini dosen bisa membuat buku ajar. Dosen juga dapat mengevaluasi suatu proses pembelajaran, dan dosen dapat melakukan suatu penelitian didalam proses pembelajaran yang namanya Penelitian Peningkatan Kualitas Proses Pembelajaran.

Pelatihan yang berlangsung selama lima hari (24-28 November 2014) bertempat di Gedung Media Center Universitas Tadulako. Dr. Marungkil Pasaribu, M.Sc selaku Koordinator Pusbang PMPT Universitas Tadulako, menjelaskan “pelatihan ini merupakan kegiatan rutin dari Untad yang sudah dilaksankan sejak Tahun 1995. Peserta yang mengikuti pelathian ini adalah dosen dari 10 Fakultas yang berada di lingkungan Universitas Tadulako, juga ada peserta dari STIE Panca Bhakti dan juga dari Unismuh yang secara total keseluruhan berjumlah 29 Orang. Tahun ini sudah angkatan ke dua, artinya tahun ini sudah kegiatan yang ke dua dilakukan pelatihan yang sama. Pelatihan yang pertama kemarin dikhususkan kepada dokter, dosen yang mengajar di Fakultas Kedokteran jumlahnya sekitar 33 Orang Dosen. Pada angkatan ke dua ini secara menyeluruh tetap juga ada dari Kedokteran”.

Sedangkan Pemateri dari Pelatihan ini adalah mereka yang sudah di SK-kan dengan persyaratan minimum adalah Doktor dan Profesor yang memiliki keahlian dibidang yang sesuai dengan materi yang ada dibuku pelatihan ini.

Kemudian beliau juga menambahkan, “hasil akhir yang diharapkan adalah mereka dapat menyimpulkan bahan ajar, kemudian program media yang mendukung bahan ajar tersebut serta bagaimana cara mengevaluasi mahasiswa dalam menggunakan proses bahan ajar ini”. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!