Desember 03, 2016

Optimalkan Pengelolaan Jurnal, UPM FKIP Laksanakan Workshop

Optimalkan Pengelolaan Jurnal, UPM FKIP Laksanakan Workshop

Unit Penjaminan Mutu (UPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Untad melaksanakan workshop pengelolaan jurnal. Kegiatan ini mengangkat tema “Optimalisasi pengelolaan jurnal sebagai wahana publikasi ilmiah berkualitas.”

Ketua pelaksana kegiatan Nadrun SPd MPd Med mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengoptimalisasikan jurnal cetak maupun jurnal elektronik. “Kegiatan ini salah satu upaya mengoptimalkan jurnal cetak dan elektronik, kita juga mengharapkan komitmen bersama ketua prodi, ketua jurusan dan semua unsur pimpinan serta pengelola jurnal dapat bersinergi,” jelasnya.

Sementara itu, Dekan FKIP Dr Lukman MHum dalam sambutannya mengatakan, kegaitan ini sangatlah penting dalam rangka peningkatan kualitas jurnal. “Kita memang masih sangat tertinggal dalam penulisan jurnal, trend jurnal kawasan Asia Tenggara masih sangat terbelakang dalam publikasi,” ujarnya.

Dekan berharap, workshop ini akan melahirkan Standar Oprasional Prosedur (SOP) sehingga dapat meningkatkan tata kelola jurnal.

Kegiatan yang berlangsung di ruangan senat lama tersebut menghadirkan pembicara utama Prof Daud K Walanda PhD dengan materi penguatan makalah menuju jurnal berkualitas. Sedangkan Dr Anwar Efendi membawakan materi dengan judul manajemen dan pengelolaan jurnal ilmiah elektronik berbasis open jurnal system.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *