Desember 13, 2017

Mahasiswa Untad Raih Juara 3 Di Turnamen Taekwondo Se Indonesia Poltek Cup 2017

Mahasiswa Untad Raih Juara 3 Di Turnamen Taekwondo Se Indonesia Poltek Cup 2017

Mahasiswa asal Universitas Tadulako kembali mengukir prestasi di ajang Bela Diri, Taekwondo. Ardiansyah, Mahasiswa Teknik Informatika Fakultas Teknik Untad Angkatan 2015 berhasil meraih juara III dalam ajang Kejuaraan Taekwondo Se Indonesia Poltek Cup 2017 yang di gelar pada 27 – 29 Oktober 2017 di GOR Suding Makassar.

Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2017 Se Indonesia yang mengangkat tema “ Burn Your Champion Spirit ” telah di gelar untuk ke enam belas kali nya dalam rangka untuk mencari bibit dan kaderisasi yang memiliki etika dan disiplin yang baik bagi perkembangan Taekwondo Indonesia di masa mendatang.

Dalam Turnamen ini terdapat dua kategori yaitu KYORUGI & POOMSAE yang terdiri dari beberapa tingkat di antara nya Kelas Senior, Junior dan Cadet. Ardiansyah sendiri sebagai perwakilan Untad terdaftar dalam turnamen ini sebagai Kelas Senior (Kelas 58 Kg) dalam kategori Kyorugi yang arti nya sistem pertandingan menggunakan sistem gugur untuk mendapatkan Juara nya.

Turnamen Taekwondo Poltek Cup tahun 2017 yang di selenggarakan di Makassar telah mengumpulkan atlet Taekwondo dari berbagai daerah di tanah air, salah satu nya dari Sulawesi Tengah.

Di temui beberapa waktu yang lalu, Ardiansyah mengungkapkan rasa senang nya telah menjadi perwakilan Sulawesi Tengah di Ajang Kejuaraan Taekwondo Se Indonesia di Makassar.

“Selama saya mengikuti turnamen ini saya telah berusaha untuk memberikan yang terbaik. Meskipun belum menjadi juara Umum, tapi saya merasa sangat senang karena bisa mendapatkan Juara III dan medali perunggu dari seluruh peserta turnamen Taekwondo Se Indonesia. Medali ini saya persembahkan untuk Almamater saya tercinta, Universitas Tadulako.” Ungkap Ardiansyah.

Pemenang I Kejuaraan Taekwondo Poltek Cup 2017 kelas 58 Kg berasal dari Papua kemudian Pemenang II berasal dari Sulawesi Selatan dan Pemenang III berasal dari Universitas Tadulako, Sulawesi Tengah. AA

 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!