Desember 08, 2016

Komisioner Kompolnas RI Sambangi Untad

Komisioner Kompolnas RI Sambangi Untad

Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, Prof Adrianus Meliala mengunjungi Universitas Tadulako (Untad) pada Rabu (12/8). Dalam kunjungan itu, Prof Adrianus diterima langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS., di Ruang Rektor.

Prof Adrianus menyampaikan bahwa kunjungannya itu merupakan bentuk silaturrahmi dengan Rektor Untad dan jajaran. Kriminolog Universitas Indonesia itu menuturkan bahwa sejak 2013, Untad telah memiliki nota kesepahaman dengan Kompolnas RI. Olehnya, mewakili Kompolnas RI, Prof Adrianus membuka diri kepada tri civitas akademika Untad yang akan berkegiatan dengan Kompolnas. “Baik itu dalam bentuk konsultasi hukum, penelitian, maupun magang mahasiswa,” ujar Prof Adrianus.

Lebih lanjut, Prof Adrianus juga mengemukakan bahwa kunjungan itu merupakan bentuk nyata dari peran Kompolnas RI, dalam kaitan menerima sarana akademis dari pimpinan Untad. “Itu salah satu dari sekian tugas Kompolnas RI. Kompolnas juga menerima pengaduan masyarakat terkait kinerja kepolisian. Pengaduan itu akan kami verifikasi dan proses demi perbaikan kinerja kepolisian,” jelas doktor alumni University of Queensland Australia ini.

Dalam kunjungan itu, Prof Adrianus didampingi oleh pejabat dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah. Sementara itu, Rektor Untad didampingi oleh Sekretaris Dewan Pertimbangan, dan dekan dan wakil dekan Fakultas Hukum Untad.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *