Desember 07, 2016

Jadi Juara, SMA Model Terpadu Madani Rebut Piala Bergilir Dekan FKIP

Jadi Juara, SMA Model Terpadu Madani Rebut Piala Bergilir Dekan FKIP
Photo Credit To Foto bersama dewan juri, guru pendamping dan pserta yang berhasil meraih juara pada LCC PPKn 2016

Lomba Cerdas Cermat mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarga Negaraan (PPKn) yang diselenggarakan oleh Hima PPKn Morality FKIP Untad SMA Model Terpadu Madani berhasil meraih juara 1.

SMA Madani berhasil menjadi juara setelah mengantarkan dua timnya ke babak final usai menyisihkan 20 tim dari SMA lainnya. Pada babak final, SMA Madani juga berhadapan dengan SMA Al-Azhar pada regu A. Dengan memperoleh nilai tertinggi, secara resmi SMA Madani juga memegang Piala Bergilir Dekan FKIP.

Guru pembimbing tim SMA Madani Shofi Nurul Fath SPd mengatakan, keberhasilan siswanya meraih juara tak terlepas dari usaha peserta untuk giat belajar. “Alhamdulillah bisa meraih juara pada ajang ini, meskipun persiapan kami sangat singkat tetapi mereka dapat membuktikan kemampuannya,” ujar alumni PPKn FKIP ini.

Sementara itu, koordinator program studi PPKn Hasdin SPd MPd saat menutup kegiatan berharap ajang LCC PPKn tidak hanya sebatas ajang mencari juara semata akan tetapi sebagai wadah pembentuk karakter siswa terutama karakter kewarganegaraan yang semakin memudar pada generasi muda Indonesia saat ini.

“Selain sebagai ajang pengembangan prestasi, LCC PPKn juga diharapkan sebagai sarana pembentukan karakter kewarganegaraan seperti saling menghargai, mengakui kemampuan orang dan  lain sebagainya,” ungkapnya.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *