International Office Untad Gelar Sosialisasi Program Pasca Sarjana Universitas Udayana – Bali

International Office Untad Gelar Sosialisasi Program Pasca Sarjana Universitas Udayana – Bali

Senin (27/2), bertempat di Theater Room gedung research center Universitas Tadulako (Untad), Internasional Office (IO)  Untad bekerjasama dengan Universitas Udayana (Unud) Bali menggelar sosialisasi Program Studi magister (S2) & Doktoral (S3) kepada para dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Palu.

Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH. Dalam sambutannya Prof Sutarman Yodo menyampaikan rasa terima kasihnya atas terlaksananya kegiatan ini.

“Mewakili Bapak Rektor Untad, saya ingin menyampaikan bahwa pimpinan Untad dan jajarannya menyambut gembira atas kunjungan Universitas Udayana, karena kunjungan ini sangat berarti untuk pengembangan Untad agar tercipta kerjasama yang lebih baik di masa yang akan datang”

Kepala International Office Untad, Prof Ir  Marsetyo, M Sc Ag. Ph.D, selaku pemandu acara mengungkapkan  beberapa alasan mengapa Universitas Udayana bisa menjadi alternatif pilihan untuk melanjutkan studi di jenjang yang lebih tinggi.

“Universitas Udayana sudah lebih unggul dari Untad dalam berbagai hal baik pengalaman riset  maupun fasilitas, sebab dari segi usia Unud sudah lebih lama berdiri dari Untad, selain itu dengan berkuliah di Unud , kita tidak hanya sekedar bisa berkuliah tapi juga bisa belajar budaya dan bahasa asing,sebab seperti yang kita ketahui bahwa di bali banyak orang asing dari berbagai Negara”

Adapun delegasi dari Universitas Udayana yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Prof Dr I Made Damriyoso (warek Bidang Akademik Unud Bali) , Prof Dr I made Adriyono (Kaprodi S3 Ilmu Pertanian Unud), Prof Budiarsa Suyasa (Kaprodi S3 Ilmu Lingkungan), Prof Dr Suprapto Winaya (Kaprodi S3 Ilmu Teknik), Dr I Nengah Kencana (Kaprodi S2 Teknologi Pangan), Dr Ida Bagus Alit (Kaprodi S3 Ilmu Teknik), Dr Warnadewi (kaprodi S2 Peternakan) dan Ketut Budartawan (Akademisi Unud).

Dalam pemaparan yang disampaikan oleh delegasi dari Unud tersebut, dijelaskan bahwa Unud Bali memiliki  25 Program Studi magister, diantaranya S2 Agrobisnis, S2 Ilmu Lingkungan, S2 Ilmu Pariwisata, S2 Linguistik, S2  Ilmu Peternakan dan lain sebagainya, sementara untuk program doktoral, Unud telah memiliki 11 Program Studi, diantaranya S3 Hukum, S3 kedokteran, S3 Ekonomi, S3 Peternakan dan sebagainya.

Dari segi  kualitas, Unud sudah bisa bersaing dengan universitas-universitas terbaik di Indonesia dimana kualitas pendidikannya terjamin, biaya kuliah terjangkau dan memiliki fasilitas yang memadai .Untuk akreditas, Unud telah terakreditas dengan akreditas  A dan masuk dalam 10 besar Universitas Terbaik di Indonesia. Adapun mahasiswa yang tercatat di Unud saat ini berjumlah 24,533  dimana 1,596 diantaranya merupakan mahasiswa asing.

“Hal ini menunjukkan bahwa Udayana telah menjadi Universitas favorit bukan hanya oleh mahasiswa yang berasal dari Pulau Bali, namun juga mahasiswa dari luar pulau Bali bahkan dari luar negeri” ungkap Prof I Made Damriyoso.

Di akhir pemaparannya juga disebutkan bahwa  Universitas Udayana juga telah menjadi universitas tujuan untuk penerima beasiswa LPDP dan Beasiswa Untuk Dosen (BUDI) dalam negeri.

Penulis : Riska Fitrah Sari/Humas Untad

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: No Right Klik and Copy!!