Desember 09, 2016

Inpiring Talk UKPM, Forum Sosialisasi Kegiatan Mahasiswa

Inpiring Talk UKPM, Forum Sosialisasi Kegiatan Mahasiswa

Sabtu (27/02) Unit Kegiatan dan Penalaran Mahasiswa (UKPM) yang bernaung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) melaksanakan kegiatan Inpiring Talk mengangkat tema Metamorphosis of Tadulako.

Kegiatan yang bertempat di Auditorium Untad tersebut dihadiri oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan Fkip Dr Suyuti MPd dan wakil dekan bidang kemahasiswaan Fapetkan Dr Ir Fadly Y Tantu MSi.

Dalam sambutannya Dr Suyuti berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat memberikan manfaat terutama sosialisasi program-program seperti PKM dan PHBD.

“Saya sangat setuju dengan kegiatan seperti ini dan menghadirkan pemateri yang berkompeten di bidangnya. Forum ini kiranya dapat memberikan sumbangsih positif tentang bagaimana menulis proposal PKM dan PHBD nantinya,” ungkapnya.

Ketua UKPM Fkip Mahfud menuturkan kegiatan ini didasari atas keresahan atas banyaknya kegiatan yang bergengsi namun sangat sedikit yang mengikuti dikarenakan mahasiswa kurang mengetahui informasi-informasi mengenai ivent tersebut.

“Kegiatan ini terselenggara diawali dengan keresahan kami di UKPM dengan kegiatan-kegiatan yang bergengsi seperti FIM, ICN pengusulan proposal PHBD dan PKM. Padahal kontribusi kegiatan kemahasiswaan dengan akreditasi universitas itu juga diperhitungkan,” jelas Mahfud.

Moh Idil selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan ini lebih terarah kepada publikasi kepada mahasiswa sehingga mereka dapat mengetahui dan dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Lebih terfokus ke publikasi, jika mereka sudah tau maka akan termotifasi untuk ikut dengan program yang ada baik program Dikti maupun yang lainnya,” ungkap mahasiswa Pendidikan Matematika ini.

Kegiatan ini menghadirkan empat pembicara yakni Dr Ir Fadly Y Tantu MSi, Andi Rezki Herdiansyah, Rukmana dan Moh Tofan Saputra.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *