Desember 08, 2016

Gelar Aksi Serba Seni

Dengan seni kita dapat berekspresi, berkreativitas, dan menuangkan segala ide didalamnya. Seni dapat mengandung sebuah sebuah keindahan, kegembiraan dan juga kesedihan. Bengkel Seni Balia Fakultas Hukum Universitas Tadulako menuangkan segala keindahan tersebut dalam Gelar Aksi Serba Seni yang berlangsung di Fakulatas Hukum pada Senin (05/05/14). Dihadiri oleh pembina Bengkel Seni Balia dan dibuka oleh Wakil Dekan Bagian Kemahasiswaan.Gelar Seni ini mengundang  seluruh UKM dilingkungan Universitas Tadulako dan juga melibatkan UKM-UKM dari luar Untad seperti dari STMIK ADHIGUNA dan STMIK BINAMULIA. UKM yang hadir dari UNTAD antara lain Sanggar Seni Kaktus, Kakula dan dari beberapa sanggar seni yang ada di Untad.

Suarlan Datupalinge, SH., MH menyampaikan, “kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaga kekompakan kerjasama yang baik agar tujuan dari setiap UKM dapat tercapai, setiap UKM berbeda-beda tujuannya misalnya seperti Bengkel Seni Balia bagaimana adik-adik mahasiswa yang memiliki minat dan bakat yang sama dapat berkesinambungan dalam karya-karya dalam seni yang tentunya tidak hanya dalam lingkup Fakultas tetapi dapat diimplementasikan dalam masyarakat sehingga dapat berkembang.”

Kemudian Muhammad Widiyansah selaku ketua panitia GASS mengungkapkan bahwa “tujuannya untuk membangun kreativitas mahasiswa dalam bidanng seni, ada kontribusi besar untuk pemerintah daerah agar seni tidak dipandang sebelah mata. Untuk semua pekerja seni, sering-seringlah berkreativitas bahwa seni tidak hanya sekecil yang kita harapkan bahwa seni itu luas jangkauannya.” YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *