Desember 05, 2016

Festival Budaya International Universitas Tadulako Berlangsung Meriah

Festival Budaya International Universitas Tadulako Berlangsung Meriah

Universitas Tadulako kembali  mengadakan Festival Budaya International Day dengan tema “ Untad Dalam Bingkai Kebersamaan” yang mempertunjukan keberagaman budaya Mahasiswa Internasional Untad dari berbagai Negara. Dalam pertunjukan budaya tersebut, Mahasiswa Internasional turut berkolaborasi dengan Mahasiswa Untad lainnya yang membuat suasana Festival Budaya Untad terasa semakin meriah. Festival yang diadakan (01/12) menampilkan Tarian Budaya, Drama dan Vocal Group yang bertempat di Gedung Auditorium Untad Kamis Pagi.

Festival dibuka dengan drama Mahasiswa Untad yang kemudian disusul pertunjukan tarian dari Mahasiswa International Untad. Timor Leste menjadi negara pertama yang mempertunjukan tarian khas negaranya yang berpadu dengan budaya Portugal. Mahasiswa asal Vietnam kemudian menampilkan Tarian Budaya bernuansa modern yang ditutup dengan Vocal Group. Papua New Guinie dan Thailand ikut serta dalam menampilkan tarian khas negara mereka.

Suasana Festival Budaya International Universitas Tadulako

 

Mahasiswa asal Mesir memperkenalkan budaya mereka dengan menunjukan video yang berisi budaya, pariwisata dan keindahan Piramida yang ada di Mesir. Selain itu, Mahasiswa Thailand pada akhir pertunjukannya melakukan prolog dan mengheningkan cipta untuk Raja mereka yang telah wafat beberapa waktu yang lalu. Sepanjang acara Festival Budaya Untad, peserta dan tamu undangan yang berasal dari beberapa Universitas Kota Palu, Dekan dan Mahasiswa terlihat sangat antusias dan menikmati selama pertunjukan Festival Budaya berlangsung.

Sesi Foto Bersama Usai Festival Budaya International Universitas Tadulako

Festival Budaya Internasional Untad kali ini juga mempertunjukan Budaya Lokal Kaili yang diikuti beberapa Fakultas Untad seperti FISIP, FEKON, FAPERTA dll. Festival kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama Rektor Untad beserta seluruh partisipan dan tamu undangan.

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *