Desember 08, 2016

English Debate, Strategi Tingkatkan Skill Mahasiswa

English Debate, Strategi Tingkatkan Skill Mahasiswa
Photo Credit To Suasana Pembukaan Englis Debate pada Rabu (23/03)

Dalam meningkatkan Skill berbahasa dan debat mahasiswa, Universittas Tadulako (Untad) melaksanakan debat bahasa Inggris pada Rabu (23/03). Para pemenang dari debat ini nantinya akan mewakili Untad dalam berbagai ajang lomba debat bahasa Inggris.

Ketua panitia pelaksana Drs I Gede Surata MSi menuturkan, tujuan utama yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas berbahasa Inggris mahasiswa.

“Tujuan yang ingin dicapai selain ingin meningkatkan kualitas berbahasa Inggris mahasiswa, selain itu juga untuk mewakili Untad dalam berbagai kompetisi debat bahasa Inggris. Jadi yang terpilih nantinya sebagai pemenang akan dilatih semaksimal mungkin dan dipersiapkan dalam ajang tersebut,” ujarnya.

Selain itu, wakil rektor bidang kemahasiswaan Prof Dr H Djayani Nurdin SE MSi dalam sambutannya mengimbau agar para peserta dapat mensosialisasikan kompetisi debat bahasa Inggris kepada mahasiswa lain sehingga kegiatan berikutnya lebih semarak lagi.

“Saya berharap agar yang ikut kali ini dapat menyebarkan informasi kepada yang lain agar lebih meriah lagi nantinya, seperti yang telah dikatakan tadi bahwa para peserta yang terpilih akan kita persiapkan untuk mewakili Untad,” ujar Prof Djayani.

Lebih lanjut ia berharap agar peserta bersungguh-sungguh sehingga dapat mengharumkan nama Untad baik di tingkat regional maupun nasional. “Saat ini kita sudah dapat dengan mudah belajar bahasa Inggris, sehingga harus berpacu diri,” tambahnya.

Kegiatan yang bertempat di ruangan senat lama tersebut diikuti oleh 40 orang peserta terbentuk menjadi 20 tim yang berasal dari 10 fakultas. Kegiatan ini berlangsung hingga 24 Maret 2016.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *