Desember 03, 2016

Dr Darsikin: Jumlah Kuota Bidik Misi Untad Belum Pasti

Dr Darsikin: Jumlah Kuota Bidik Misi Untad Belum Pasti

Program beasiswa Bidik Misi untuk tahun ini, Unversitas Tadulako (Untad) belum ada kepastian jumlah kuota yang ditetapkan. Hal tersebut disampaikan Dr. Darsikin M.Si. disela-sela konferesi pers Senin (18/01).

“Untuk program bidik misi tahun 2016 ini kami belum mengetahui jumlah yang pasti hingga saat ini, dan pendaftar merupakan lulusan 2016,dengan umur maksimal 21 tahun dan pendidikan orang tua maksimal S1,” ujarnya.

Menurutnya jika mengacu pada kuota tahun sebelumnya, kuota Untad untuk program Bidik Misi sebanyak 550 orang. “Jika melihat tahun sebelumnya kuota Untad untuk Bidik Misi itu sebanyak 550 orang dan tahun 2016 belum ada data yang pasti untuk itu,” ujarnya.

Selain itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Sutarman Yodo mengungkapkan, penyelenggaraan Bidik Misi saat ini mendapatkan pengawasan langsung dari Presiden RI.

“Sesuai hasil Rakornas Ristek Dikti dengan semua Perguruan Tinggi Negeri (PTN) penyelenggaraan Bidik Misi mendapatkan pengawasan langsung dari Presiden,” ujarnya.

Bidik Misi merupakan bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup yang diberikan bagi calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi tetapi memiliki prestasi yang baik agar yang bersangkutan dapat menyelesaikan studinya tepat waktu.

Tujuan Program Bidik Misi untuk memberikan bantun biaya pendidikan, meningkatkan motivasi belajar calon mahasiswa khususnya yang terkendala secara ekonomi dan menjamin keberlangsungan studi mahasiswa. Lebih lengkapnya dapat diakses di laman http://bidikmisi.dikti.go.id.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *