Desember 08, 2016

Dengan Multimedia, Pembelajaran Matematika Bisa Lebih Asik

Dengan Multimedia, Pembelajaran Matematika Bisa Lebih Asik

Prodi Matematika Gelar Seminar Nasional

PALU – Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad), Senin (7/9), menggelar kegiatan Seminar Nasional Matematika. Kegiatan yang dilangsungkan di Gedung Auditorium Untad tersebut diikuti oleh ratusan peserta yang meliputi mahasiswa dari tingkat S1 dan S2, guru dan para dosen.
Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Untad, Dr Dasa Ismaimuza MSi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan prodi. Dalam seminar nasional kali ini mengangkat 3 materi, yakni tentang matematika realistik, tentang kurikulum 2013, dan tentang pembelajaran berbasis multimedia.
Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kompetensi Guru dan Calon Guru di Sulawesi Tengah Melalui Pembelajaran Berbasis Multimedia”, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motifasi kepada para guru dan calon guru agar bisa kreatif dalam mengembangkan metode pembelajarannya dengan menggunakan multimedia.
“Kegiatan ini kami harapkan bisa memotifasi dan memberikan pemahaman kepada para peserta pentingnya mengembangkan metode pembelajaran dengan menggunakan multimedia. Dalam seminar ini mereka bisa mengenal bagaimana multimedia bisa menjadi metode dalam pembelajaran di sekolah. Dengan begitu, peserta nantinya bisa mengembangkan metode pembelajarannya dengan berbasis multimedia,” ungkap Dr Dasa.
Seminar ini menghadirkan 3 orang narasumber, yakni Dr Anne Porter dari Associate University of Wollongong Australia, Prof H Yaya S Kusumah MSc PhD Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Bandung, dan Dr Rusli MSi dari Direktur ICT Center Universitas Negeri Makassar.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Workshop, dimana peserta diajarkan bagaimana pembelajaran Multimedia bisa terlihat lebih menarik bagi anak didik dalam proses pembelajaran. Sehingga materi matematika yang biasanya abstrak, akan lebih jelas terlihat dengan menggunakan sarana multimedia.(hn)

Related posts

1 Comment

  1. Ciki

    Dengan pembelajaran matematika multimedia, diharapkan matematika tidak lagi menjadi momok yang menyeramkan bagi siswa dan membuat matematika asik dan menyenangkan untuk dipelajari. Perlu penguasaan dan persiapan guru-guru dalam menghadapi pembelajaran menggunakan multimedia.

    Reply

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *