Desember 05, 2016

BPKP Sulteng Sosialisasi Program Antikorupsi, Hadirkan Kajati Sulteng dan Pejabat BPKP Pusat

BPKP Sulteng Sosialisasi Program Antikorupsi, Hadirkan Kajati Sulteng dan Pejabat BPKP Pusat

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Sosialisasi Program Antikorupsi. Sosialisasi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Lama Universitas Tadulako (Untad), pada Selasa (27/10). Peserta kegiatan ini adalah mahasiswa pengurus lembaga di Untad, baik tingkat universitas maupun fakultas.

Dalam sosialisasi itu, Drs Achdiman Kartamihadja Ak MM CfrA, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk kegiatan pencegahan dalam bidang korupsi. Dalam kaitan ini, mahasiswa pengurus lembaga diberikan pencerahan sekaligus mendengarkan saran demi penanganan korupsi ke depan.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS., mengungkapkan apresiasi kepada BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah dan seluruh jajarannya karena telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan itu. “Ungkapan terima kasih kami haturkan kepada Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah yang telah mengadakan sosialisasi di Untad. Apalagi, pemateri yang dihadirkan merupakan orang-orang yang ahli di bidangnya, yaitu Kajati Sulteng, Bapak Johanis Tanak, dan dari BPKP Pusat, Bapak Buntoro,” ujar Prof Basir.

Dalam sosialisasi yang berlangsung kurang lebih tiga jam itu, mahasiswa selain bertanya mengenai berbagai kasus korupsi juga memaparkan saran dan pandangan tentang pencegahan dan tindakan dalam pemberantasan korupsi. Kegiatan itu sendiri dimoderatori langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Jayani Nurdin SE MSi.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *