Desember 08, 2016

Bank Syariah Mandiri Jalin Kerjasama Bidang Pembiayaan dengan Untad

Bank Syariah Mandiri Jalin Kerjasama Bidang Pembiayaan dengan Untad

Jejaring kerjasama terus dilakukan oleh Universitas Tadulako (Untad). Pada Selasa (8/9), Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS., menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dengan Kepala Cabang PT Bank Syariah Mandiri (BSM) Palu.

Penandatanganan itu dilakukan di Ruang Kerja Rektor, Lantai IV Gedung Rektorat Untad. Turut hadir dalam penandatanganan itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama, Prof Dra Mery Napitupulu MSc PhD., dan beberapa staf BSM Cabang Palu.

Dalam dokumen kerjasama itu, tertuang bahwa BSM Cabang Palu menyediakan jasa pembiayaan untuk pembelian barang dan jasa bagi pegawai di Untad. Pembiayaan yang disediakan oleh BSM itu terdiri atas dua bentuk syarat, baik menggunakan agunan maupun tanpa agunan dengan ketentuan yang ditetapkan oleh BSM.

Kepala BSM Cabang Palu, Wahdi Hutajaya, menyampaikan bahwa kerjasama itu merupakan bentuk komitmen BSM Cabang Palu untuk terus membangun silaturrahim dengan Untad. Kerjasama itu merupakan kelanjutan dari beberapa program kerjasama yang telah terjalin dalam beberapa tahun terakhir antara BSM Cabang Palu dengan Untad.

Sementara itu, Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS., mengungkapkan dapat memanfaatkan kerjasama itu dengan baik. Pegawai Untad, lanjut Rektor, dapat mengajukan pembiayaan kepada BSM Cabang Palu untuk berbagai keperluan dan kebutuhan. “Jadi ini terbuka bagi pegawai Untad. Baik untuk memenuhi keperluan keseharian, maupun untuk keperluan penambahan biaya dalam rangka lanjut studi. Diharapkan, para pegawai dapat memanfaatkan dengan baik, tepat, dan terencana,” jelas Prof Basir.

Rektor Untad dengan Kepala BSM Cabang Palu melakukan penandatanganan MoU (Foto Akhmad Usmar/Humas)

Rektor Untad dengan Kepala BSM Cabang Palu melakukan penandatanganan MoU (Foto Akhmad Usmar/Humas)

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *