Desember 11, 2016

Anggota Baru UPT Natalita Diterima Langsung Secara Resmi oleh Rektor Untad

Anggota Baru UPT Natalita Diterima Langsung Secara Resmi oleh Rektor Untad
Photo Credit To Anggota Baru UPT Natalita Berfoto Bersama dengan Rektor Untad dan Kepala UPT Natalita

“Kalian semua adalah bagian dari keluarga besar Universitas Tadulako (Untad, red). Di antara kita semua tidak ada sekat apa pun, apalagi kalian semua adalah garda terdepan Untad dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan kampus tercinta ini”

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, saat menerima langsung 20 orang anggota baru UPT Natalita yang akan bekerja di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Senin (1/8) sore, di Ruang Rapat Rektor, Lantai IV Rektorat Untad.

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, menyampaikan arahan kepada 20 anggota baru UPT Natalita

Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, menyampaikan arahan kepada 20 anggota baru UPT Natalita

Anggota baru UPT Natalita yang diterima langsung oleh Rektor itu merupakan tenaga handal hasil seleksi terbuka yang dilakukan oleh UPT Natalita pada pagi harinya. Kepada 20 orang anggota baru itu, Rektor mengharapkan agar dapat bersungguh-sungguh membaktikan diri untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan Untad.

“Dan saya amat yakin, saudara-saudaraku ini dapat menjadi garda terdepan bagi kampus tercinta ini. Pembenahan kampus ini harus dilakukan dengan kerjasama yang baik. Selama ini, saudara-saudara dari UPT Natalita telah membuktikan bakti dan kinerjanya. Atas keyakinan itu pula, saudara-saudara yang anggota baru dapat melengkapi bakti dan kinerja itu,” jelas Prof Basir Cyio.

Rektor juga menyampaikan arahan bahwa dalam penempatan, para anggota baru itu semuanya akan ditempatkan untuk mengawal kebersihan dan kenyamanan FKIK. Tanggungjawab koordinasi, lanjut Rektor, akan berada di bawah naungan UPT Natalita, sehingga diharapkan para anggota baru dapat terus berkoordinasi dan mendengarkan langsung arahan tugas dari Kepala UPT Natalita.

“Saya juga menyarankan kepada Kepala UPT Natalita dalam kesempatan ini, supaya kalian tidak jenuh dalam melaksanakan tugas, mungkin secara berkala dilakukan rolling tugas sehingga setiap orang tidak terus-menerus bertugas di satu tempat,” pesan Rektor.

Akhirnya, secara resmi, Rektor menyampaikan bahwa dengan lulusnya para anggota baru berarti telah menandai diterimanya 20 orang anggota itu dalam keluarga besar Untad. “Mari sama-sama menjaga dan mengawal kampus tercinta ini. Ini adalah kampus kebanggaan kita semua. Kebanggaan civitas akademika Untad, kebanggaan masyarakat Kota Palu, bahkan kebanggaan Sulawesi Tengah,” ujar Rektor.

BERBAUR: Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, turut berbaur bersama-sama anggota baru UPT Natalita usai memberikan arahannya.

BERBAUR: Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS, turut berbaur bersama-sama anggota baru UPT Natalita usai memberikan arahannya.

Sementara itu, Kepala UPT Natalita, Dr Ir H Ramlan MP, menyampaikan bahwa ke-20 anggota baru itu merupakan hasil seleksi berkas dan wawancara dari 53 pelamar. Para anggota baru yang lulus itu, sebagaimana arahan Rektor, ujar Dr Ramlan, akan ditempatkan di FKIK dengan tiga subunit kerja, yaitu petugas kebersihan ruangan, petugas penataan taman, dan petugas perparkiran.

“Mereka akan berada di bawah koordinasi langsung UPT Natalita, dan bertanggungjawab menjaga dan mengawal kebersihan dan kenyamanan FKIK. Saya akan berikan arahan langsung dan membagi mereka sesuai tugas masing-masing. Jadi intinya, mereka akan bekerja secara profesional, kami akan atur itu semua. Sebagai contoh, perparkiran akan kami buat satu pintu masuk dan satu pintu keluar, sehingga semua kendaraan dapat terkontrol dengan baik,” jelas Dr Ramlan.

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *