Desember 08, 2016

Agriculture Career Day 2014

Suatu event yang penting bagi suatu Universitas maupun Fakultas dimana saja untuk membuka suatu peluang kesempatan bagi mahasiswa untuk informasi dari berbagai pihak untuk kepentingan, pertama untuk kepentingan internal Universitas dan Fakultas dalam hal untuk merancang pendidikan atau pelajaran supaya sesuai dengan bidang keilmuannya didunia kerja misalnya, atau di dunia luar. Yang kedua, adalah kesempatan bagi Fakultas untuk memperkenalkan para alumninya atau menghubungkan para alumninya dengan informasi dunia kerja sehingga bisa menjadi jembatan bagi mereka untuk masuk ke dunia kerja, sehingga kita dapat menghadirkan berbagai macam perusahaan yang paling tidak mereka memiliki sasaran-sasaran sehingga dapat mempermudah bagi para alumni dan bagi mahasiswa mempersiapkan diri serta bagi alumni mereka lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

Berlangsung di gedung IT Center Universitas Tadulako, Agriculture Career Day 2014  pada Kamis (30/10/2014) dan berlangsung hingga 31 Oktober 2014.

Ahmad Sangadji sebagai seksi acara dalam kegiatan ini menyampaikan, “kita menghadirkan suatu Company yang besar untuk kita melihat bagaimana mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan berbagai macam tantangan dan sebagainya, serta memberikan arahan dan inspirasi kepada mahasiswa dan alumni bahwa merekapun bisa. Ini penting karena tahun 2015 hingga lima tahun berikutnya kedepan Negara ini tidak membuka ruang bagi PNS dengan melakukan morotarium, maka sejak awal mahasiswa harus tahu lima tahun kedepan mereka tidak bisa menjadi PNS”.

Kegiatan yang dilaksanakn oleh Fakultas Pertanian Untad ini terbuka untuk umum selain khususnya untuk alumni Pertanian, tetapi tidak menutup kemungkinan dari jurusan lain untuk mengikutinya.

“Degan adanya kegiatan ini, hasil akhir optimalnya tentu saja ada alumni-alumni kita yang besar didalam dunia kerja atau terutama dalam perusahaan-perusahaan yang sedang datang presentasi di sini. Yang kedua adalah bertambahnya wawasan dari mahasiswa tentang dunia kerja. Yang ketiga spirit mahasiswa untuk masuk kedunia kerja tetap semangat untuk tidak pantang menyerah karena melihat kisah-kisah sukses yang ada. Diharapkan juga melalui kegiatan ini terbentuknya relationship antara kita secara institusi dengan teman-teman lainnya akhirnya melalui networking itu bisa melahirkan program-program lain bagi mahasiswa-mahasiswa kedepannya”, harapan Ahmad Sangadji.

Dihari kedua akan dilaksanakan anjang sana kebeberapa perusahaan yang berada di kota Palu, karena sebagaian besar pemateri yang hadir berasal dari luar kota Palu dan luar Negeri. YL

Related posts

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *