Untad Kembali Buka Pendaftaran SMMPTN Tahun 2022 Sebanyak 2.439 Kuota

Untad Kembali Buka Pendaftaran SMMPTN Tahun 2022 Sebanyak 2.439 Kuota

Bertempat di Meeting Room Gedung Rektorat Untad, Press Conference terkait pembukaan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) digelar pada Selasa (14/06/2022) Siang yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana SMMPTN Untad, Dr. Lukman, M.Hum didampingi Koordinator Sekretariat SMMPTN Untad, Drs. Samsumarlin, M.Si, serta Humas SMMPTN Untad, Yutdam Mudin, S.Si., M.Si.

Dalam penyampaiannya, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum selaku Wakil Rektor Bidang Akademik menuturkan bahwa pendaftaran SMMPTN akan dibuka secara resmi mulai tanggal 17 hingga 5 Juli 2022 mendatang. Lebih lanjut, beliau menuturkan bahwa pelaksanaan ujian SMMPTN akan dilakukan pada 13-14 Juli 2022 yang nantinya berlokasi di Untad dengan sistem ujian tulis. Terkait pengumuman hasil ujian SMMPTN Untad akan dilakukan pada 25 Juli 2022 mendatang.

Adapun informasi terkait pendaftaran jalur SMMPTN nantinya dapat diakses melalui laman resmi di smmptn.untad.ac.id. Para peserta nantinya akan diarahkan untuk membuat akun pendaftaran SMMPTN, dan informasi selanjutnya akan disampaikan lewat akun tersebut.
SMMPTN kali ini membuka pilihan program studi yang terbagi dalam tiga kategori seperti Saintek, Soshum (dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 250.000) dan Campuran (Rp. 300.000) yang dapat dibayar melalui Bank BNI.

Pada jalur SMMPTN juga terdapat tiga program studi baru yang dibuka tingkat D4 diantaranya Rekayasa Teknik Manufaktur dan Rekayasa Teknik Jaringan Kelistrikan di Fakultas Teknik, serta Akuntansi Sektor Publik di Fakultas Ekonomi & Bisnis. Pendaftar yang dapat mengikuti SMMPTN merupakan lulusan SMA angkatan 2020, 2021 dan 2022 (kecuali pendaftar non reguler).

Selain itu, seluruh prodi S1 dibuka untuk pendaftaran SMMPTN 2022 kecuali tiga program studi seperti Teknik Informatika, Teknik Mesin dan Teknik Elektro serta Sistem Informasi untuk Fakultas Teknik dan Ekonomi Akuntansi untuk Fakultas Ekonomi. Khusus untuk non reguler, masih terbuka untuk pendaftar di prodi pemerintahan dan kehutanan.

Untad menyiapkan kuota 8.490 mahasiswa pada penerimaan mahasiswa baru tahun 2022. Kuota 8.490 mahasiswa terbagi masing-masing 1.885 untuk SNMPTN, 4.166 untuk SBMPTN dan 2.439 untuk SMMPTN. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: No Right Klik and Copy!!