Oktober 17, 2019

Untad Gelar BimTek Percepatan Kenaikan Jabatan Akademik Lektor Kepala & Professor Untuk Para Dosen

Untad Gelar BimTek Percepatan Kenaikan Jabatan Akademik Lektor Kepala & Professor Untuk Para Dosen

Bertempat di Conference Room Media Center Untad, acara “ Bimbingan Teknis (BimTek) Percepatan Kenaikan Jabatan Akademik Ke Lektor Kepala & Professor ” menghadirkan Prof. Bunyamin Maftuh selaku Direktur Karier dan Kompetensi SDM & Ditjen Sumber Daya Iptek dan Dikti – Kemenristekdikti dan Bpk. Mochamad Panji Pujasakti, M.T. selaku Kepala Subdirektorat Karier Pendidik sebagai Pemateri yang di gelar pada Selasa (08/10/2019) Pagi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad mengucapkan terima kasih kepada kedua pemateri sekaligus memaparkan bahwa saat ini Untad masih terus berusaha meningkatkan Jabatan Akademik untuk Para Dosen agar menuju Lektor Kepala dan Professor mengingat jumlah Dosen yang masih belum banyak mencapai jabatan tersebut.

“ Hari ini kita akan mengikuti Bimtek yang sangat penting untuk kita semua. Saat ini jumlah Lektor Kepala dan Professor di Untad cukup memprihatinkan karena idealnya jumlah Lektor Kepala dan Professor minimal sebanyak 20 % di suatu perguruan tinggi sedangkan Untad sendiri masih berada di 3.3 %. Sehingga kita perlu bersama-sama bergerak agar jabatan fungsional yang ada di Untad bisa sesuai dengan standar yang telah di tentukan di Kemenristekdikti.” Papar Prof. Mahfudz.

Beliau turut menambahkan semoga dengan adanya kehadiran Prof. Bunyamin Maftuh dan Bpk. Mochamad Panji Pujasakti, M.T sebagai pemateri  dapat menumbuhkan semangat para dosen yang saat ini masih berstatus lektor dan lektor kepala untuk menjadi Professor mengingat masih banyak yang saat ini masih berstatus sebagai Lektor dan Lektor Kepala bahkan beberapa di antaranya akan segera pensiun. Bahkan di FISIP dan FAHUM Untad saat ini tinggal tersisa satu Professor  yang tentu diharapkan dapat segera di regenerasi.

Acara Bimtek tersebut dihadiri sebanyak 133 peserta yang terdiri dari:

  1. Semua Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan
  2. Tim Angka Kredit Universitas dan Fakultas
  3. Tim Penilai Bidang Karya Ilmiah
  4. Perwakilan Dosen dari masing-masing Fakultas yang memiliki jabatan akademik:
  5. Lektor sebanyak 48 orang
  6. Lektor Kepala sebanyak 61 orang

Di harapkan dengan ada nya Bimtek ini akan memberi semangat baru kepada peserta dan dosen lainnya di Lingkungan Universitas Tadulako yang akan berdampak pada peringkat dan jumlah kenaikan jabatan akademik ke Lektor Kepala dan ke Professor yang signifikan. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!