September 19, 2019

Untad Bersama PT. IMIP Gelar Kuliah Umum & Tandatangani MoU Kerjasama

Untad Bersama PT. IMIP Gelar Kuliah Umum & Tandatangani MoU Kerjasama

Bertempat di Theater Room Untad, acara Kuliah Umum Kerjasama Untad dan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) digelar pada Rabu (28/08/2019) Pagi yang dihadiri langsung oleh Presiden PT. IMIP, Bpk. Halim Mina beserta CEO PT. IMIP, Dr. Ir. Alexander Barus, MA.,MBA dan tim.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad menyambut hangat kedatangan Presiden PT. IMIP untuk memberikan kuliah umum di Universitas Tadulako.

“ Sebelum hadir dan memberikan materi kuliah umum pada pagi ini, Beliau (Halim Mina) telah menyempatkan diri untuk mengelilingi Untad dan melihat kondisi kampus pasca Gempa 28 September setahun yang lalu. Semoga kedepan, dengan adanya momen ini, PT. IMIP dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam proses pemulihan Untad sebagai icon pendidikan Sulawesi Tengah kedepannya .” Papar Prof. Mahfudz.

Di kesempatan yang sama, Bpk. Halim Mina selaku Presiden PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) memaparkan dalam materinya tentang “ Peluang dan Tantangan Generasi Milenial Di Era Revolusi Industri 4.0 ”. Beliau menuturkan bahwa generasi saat ini merupakan generasi yang lebih mudah dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan. Selain itu, beliau banyak memaparkan perjalanan hidupnya sejak ia masih muda hingga saat ini dapat membangun PT.IMIP di Morowali.

“ Sejak masih muda, saya telah melakukan aktivitas berdagang salah satunya membantu orang tua berjualan telur dipasar. Kemudian saya mendapatkan kesempatan belajar Teknik Sipil melalui beasiswa di Taiwan. Seiring berjalannya waktu, saya pun banyak mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Taiwan dan melakukan aktivitas Ekspor – Impor dari Indonesia ke berbagai negara. Untuk sampai dititik ini, kerja keras, banyak membaca dan terus belajar merupakan aktivitas yang saya lakukan secara berkelanjutan. Mahasiswa Untad jangan pernah takut untuk mencoba berbagai kesempatan. You will never know if you never try. Tidak ada jaminan kesuksesan, namun tidak membiarkan diri anda mencoba adalah jaminan dari kegagalan.” Jelas Bpk. Halim Mina.

Dalam kesempatan tersebut, Bpk. Halim Mina juga banyak memperkenalkan tentang PT. IMIP yang memiliki luas sebesar 2000 Ha dengan kapasitas produksi stainless terbesar di dunia dan pertama di Indonesia. Selain itu, acara juga dirangkum dengan penandatanganan MoU antara PT. IMIP dan Untad dibidang pendidikan, Penelitian Perencanaan dan Pengabdian kepada Masyarakat serta bidang lain yang disepakati kedua belah pihak. Kerjasama ini nantinya akan berlaku untuk jangka waktu lima tahun kedepan. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!