Oktober 15, 2018

UNTAD Bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Perkuat Kerjasama Dengan Penandatangan MoU

UNTAD Bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Perkuat Kerjasama Dengan Penandatangan MoU

Dalam rangka memperkuat kerjasama pendidikan, pelatihan, pengkajian, penelitian dan pengembangan kelembagaan, Universitas Tadulako bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Kamis (12/04) Pagi menggelar penandatangan nota kesepahaman atau MoU bertempat di Media Center Lantai II Untad.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ir Muhammad Basir Chiyo SE.,MS selaku Rektor Untad menuturkan rasa apresiasinya atas kerjasama Untad dan POLRI yang telah terjalin cukup lama.

“ Momentum hari ini merupakan sejarah yang penting bagi perjalanan Universitas Tadulako. Oleh karena itu, kami keluarga besar Untad mengucapkan terima kasih kepada POLRI yang tetap mempertahankan kerjasama yang berkelanjutan bersama Untad. Hubungan antara POLRI/Polda bersama Untad telah berlangsung cukup lama sejak tahun 2011 yang lalu. Pada tahun 2012, kami telah mengajukan untuk diberikan peningkatan SDM kepada Polda untuk mengawal semua aktivitas lelang yang ada di Untad. Mulai tahun 2018 ini, Kapolda telah menempatkan Polisi Sahabat Kampus (Polsaka) di kawasan Untad. Jika dilihat kebelakang sebelum adanya MoU ini, kerjasama antara Kampus Untad dengan Polda telah berlangsung dengan sangat baik. Sehingga kami pun sangat mengapresiasi dengan kegiatan penandatanganan MoU hari ini.” Ujar Prof. Basir.

Pada kesempatan yang sama, Brigjen Pol. Drs. Eky Hari Festyanto M.M selaku Perwakilan POLRI sekaligus Karowatpres SSDM POLRI menuturkan bahwa selama ini POLRI telah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas di Indonesia yang salah satunya Untad untuk meningkatkan SDM kedua belah pihak antara POLRI dan Universitas.

“Sampai saat ini, POLRI telah bekerjasama dengan 28 Universitas di Indonesia, Universitas Tadulako adalah Universitas ke 29 yang telah melakukan penandatanganan MoU dengan POLRI. Semoga dengan adanya kerjasama ini, Untad dan POLRI dapat saling berbagi, berjaga dan berkeadilan sebagai tanggung jawab menjaga bangsa kita. Diharapkan pula dengan adanya MoU ini dapat mewujudkan kualitas SDM POLRI menuju pelayanan prima kepada masyarakat. Saya berkeyakinan bahwa kerjasama ini akan berjalan dengan baik dan berkelanjutan untuk mencapai tujuan yang kita harapkan bersama.” Papar Brigjen Eky Hari Festyanto dalam sambutannya.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan secara resmi MoU yang dilakukan oleh Rektor Universitas Tadulako dan Perwakilan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Usai penandatanganan, acara yang dihadiri oleh Para Jendral Polri/Polda, Para anggota kepolisian, Para Wakil Rektor, Para Dekan & Wakil Dekan serta Para Kepala UPT Untad ditutup dengan foto bersama. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.