Prodi DIII Keperawatan Fakultas Kedokteran Untad Gelar Pengambilan Sumpah 19 Perawat

Prodi DIII Keperawatan Fakultas Kedokteran Untad Gelar Pengambilan Sumpah 19 Perawat

Program Studi DIII Keperawatan Fakultas Kedokteran Untad kembali mengambil Sumpah Perawat kepada 19 perawat yang telah menyelesaikan studi DIII nya pada Kamis (03/12/2020) Pagi bertempat di Aula Baru Fakultas Kedokteran Untad.

Dalam sambutannya, Fajrilah Kolomboy, S.Kep. Ns. M.Kep selaku Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia –  Prov. Sulteng mengucapkan selamat kepada 19 perawat yang telah diambil sumpahnya dan menuturkan poin-poin penting yang harus dilaksanakan sebagai seorang perawat.

“ Sumpah bukan hanya sekedar diucapkan. Poin-poin itu harus dilaksanakan dalam kehidupan sehari hari sebagai perawat. Salah satunya yang ada di poin satu bahwa perawat senantiasa harus memberikan pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat tanpa mengenal suku, ras, agama dll. Selain itu, perawat harus mampu bekerjasama dengan seluruh elemen tenaga kesehatan, individu, keluarga dan masyarakat apalagi ditengah pandemic covid seperti saat ini. Tidak sedikit perawat yang gugur saat melakukan tugasnya dalam merawat pasien covid sehingga penting untuk para perawat untuk beradaptasi dikondisi sekarang. Ini merupakan perjalanan awal untuk para alumni perawat dan saya ucapkan selamat untuk para perawat yang telah diambil sumpahnya hari ini.” Jelas Ketua PPNI Prov. Sulteng dalam sambutannya.

Dikesempatan yang sama, dr. Syarifuddin, Sp. Paru selaku Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran berharap agar para perawat dapat beradaptasi dalam menjalankan profesinya nanti ditengah kondisi pandemi covid 19.

“ Para perawat yang telah diambil sumpahnya saya ucapkan selamat atas pencapaiannya hari ini. Kalian merupakan laskar terdepan di situasi seperti sekarang yang tantangannya luar biasa. Keberadaan perawat di tengah banyaknya pasien covid 19 tentu amat vital sehingga performa kalian sebagai seorang perawat diharapkan dapat semaksimal mungkin kedepannya.”  Ujar dr. Syafruddin.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Bpk. Taufik Abd. Aziz, S.Ag  kemudian ditutup dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama. AA 

 

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!