Oktober 17, 2019

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Untad : Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Untad : Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober, segenap civitas akademik Universitas Tadulako menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang mengangkat tema “ Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia ” pada Senin (01/10/2019) Pagi bertempat di Halaman Gedung Rektorat Untad.

Dr. Muhammad Nur Ali, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan menjadi Pemimpin Upacara Apel Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti segenap Wakil Rektor, Dekan, Akademisi dan seluruh staf Universitas Tadulako.

Di temui usai pelaksanaan Upacara, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan  menuturkan bahwa dengan adanya peringatan hari Kesaktian Pancasila di setiap tahunnya (1 Oktober) dapat menjadi momentum utama untuk dapat mengambil hikmah bahwa dalam perjalanannya, Pancasila yang merupakan ideologi bangsa pernah di usik keberadaanya sehingga perlu untuk di  lindungi /junjung tinggi di negeri ini.

“Mahasiswa kita harus mengambil hikmah, bahwa sampai dengan saat ini pancasila merupakan sesuatu yang sakti bagi kita, dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, Mahasiswa harus dan tetap menjaga keutuhan pancasila, dan memang kita sebagai orang tua, sebagai pimpinan, senantiasa memberikan pengetahuan, pengertian, serta mengingatkan kepada kita tentang filosofi pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.” Jelas Dr. Sagaf. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!