November 20, 2019

Kembali Ukir Prestasi, Team Untad Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah 2019 Tingkat Nasional Di Universitas Indonesia

Kembali Ukir Prestasi, Team Untad Raih Juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah 2019 Tingkat Nasional Di Universitas Indonesia

Kabar membanggakan datang dari team Untad yang beranggotakan Andre Saputra Pailing, Farida dan Ipung Karini yang merupakan Mahasiswa asal FMIPA Untad. Team tersebut berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah 2019 yang digelar di Depok, Universitas Indonesia sejak 1 – 4 September 2019.

Di hadapan Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP selaku Rektor Untad, Team Untad asal FMIPA yang turut di dampingi Dr. Lufsyi Mahmudin S.Si,.M.S selaku Wakil Dekan FMIPA Bidang Umum dan Keuangan pada Jumat (04/10/2019) Pagi memaparkan proses dan pencapaian mereka dalam mengikuti kompetisi tingkat nasional tersebut.

“ Alhamdulilah, team kami berhasil meraih Juara I  Lomba Karya Tulis Ilmiah 2019 kategori Sub Bidang Kesehatan dan Medis. Untuk tahapan seleksinya, tim kami haru melalui beberapa tahapan seperti membuat abstrak kemudian membuat full paper dan di presentasikan pada tahap final dan kemudian tim kami keluar sebagai juara pertama. Karya Tulis Ilmiah yang kami buat tentang penyakit skitosomiasis di lembah Napu.”  Papar Andre yang merupakan perwakilan salah satu team Untad.

Tak hanya mengukir prestasi di satu perlombaan saja, Andre Saputra Pailing bersama Budi Darmawan asal FMIPA Untad turut meraih juara ketiga dalam ajang Mathematics Modelling Competition (MMC) di ITB pada tanggal 26 – 28 September 2019 yang lalu. Sekali lagi, Selamat atas Pencapaian Mahasiswa Untad yang berhasil mengukir Prestasi di Tingkat Nasional.  AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!