September 19, 2019

Kampus PSDKU Untad Tojo Una-Una Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan 2019

Kampus PSDKU Untad Tojo Una-Una Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan 2019

Berlokasi di SMK 2 Kelautan Tojo Una Una, Pembukaan Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) untuk Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) digelar selama 2 hari (24-25 Agustus 2019) dan diikuti sebanyak 192 Mahasiswa yang terdiri atas 130 Mahasiswa Jurusan Ekonomi, 46 Mahasiswa Jurusan Agroteknologi  dan 16 Mahasiswa Teknik Sipil.

Dalam sambutannya, Drs. H. Hambiah Sutedjo selaku Perwakilan Bupati Tojo Una Una (Asisten III bidang Adminitrasi) menyatakan tentang perlunya pemahaman kebangsaan dan nilai nilai lokal dalam materi PKKMB terutama etika dan sifat ‘ketadulakoan’.

“ Mahasiswa baru harus mendapatkan pelayanan yang baik dan beradab serta jauh dari budaya ‘perpeloncoan’. Menurut saya pelaksanaan penerimaan materi PKKMB yang dilaksanakan di Aula hotel merupakan sebuah bentuk penghargaan untuk Mahasiswa Untad Touna sehingga tidak ada perbedaan pelayanan baik kampus utama maupun di luar kampus utama. Dalam kesempatan ini saya turut menghimbau agar Kampus Untad yang ada di wilayah Tojo Una Una mendapatkan pembinaan yang berkelanjutan agar ke depan generasi muda asal Tojo Una Una menjadi anak bangsa yang intelektual dan turut berperan dalam membangun Sulawesi Tengah.” Papar Drs. Hambiah.

Dikesempatan yang sama, Dr. Ir. Sagaf, MP selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Untad mengapresiasi peran pemerintah Kabupaten Touna yang ikut serta mendorong kemajuan daerah melalui pendidikan. Beliau turut menambahkan bahwa hal tersebut harus dimanfaatkan oleh Mahasiswa agar bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di perguruan tinggi Untad Touna sehingga ilmu dan pengalaman yang didapatkan dapat bermanfaat untuk Kabupaten Touna di kemudian hari.

Acara pembukaan PKKMB di Kampus PSDKU Untad II Tojo Una Una turut dihadiri Bapak Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Touna, Sekretaris P3K2 (Haliadi Sadi, SS., M.Hum., Ph.D), Ketua PSDKU Untad Tojo Una-Una (Dr. Rosida P. Adam, SE., MP), Wakil Ketua Bidang Akademik PSDKU Untad Tojo Una-Una (Irdhiani, ST., MT), Wakil Ketua Bidang Umum dan Keuangan PSDKU Untad Tojo Una-Una (Dr. Syamsuddin, SE., M.Si), Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan PSDKU Untad Tojo Una-Una (Mahmud Lahay, SE., M.Si), Koordinator Prodi Manajemen PSDkU Touna (Erwan Sastrawan, SE., MM), Koordinator Prodi Agroteknologi PSDKU Touna (Dr. Ir. Abdul Syakur, M.Si) serta Dosen-dosen BLU PSDKU Untad Touna. AA

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: No Right Klik and Copy!!